Hari Ini Operasi Zebra Dimulai, Lengkapi Identitas, Hidnari Perlanggaran

0
14
Foto: Beritarajamobil.com

Mulai hari ini Selasa (30/10) polisi lalu lintas menggelar Operasi Zebra hingga 12 November 2018. Operasi ini digelar untuk meningkatkan kepedulian pengendara terhadap keselamatan berkendara.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, pada operasi ini semua jenis kendaraan pribadi atau komersial akan ditindak jika tidak memenuhi berbagai aturan lalu lintas. AKBP Budiyanto menegaskan, operasi ini juga akan menindak pelanggar yang berpotensi menyebabkan fatalitas kecelakaan lalu lintas.

“Pelanggaran terberat adalah yang berisiko fatalitas laka lantas seperti melawan arus, tidak menggunakan seatbelt dan sebagainya,” ungkap AKBP Budiyanto.

AKBP Budiyanto mengingatkan kepada pengendara untuk melengkapi identitas demi keamanan dalam berkendara, SIM dan STNK. “Diharapkan kepada pengendara untuk melengkapi identitas pribadi, identitas kendaraan serta kelaikan jalan kendaraan itu sendiri,” katanya.

Budiyanto mengatakan, dalam Operasi Zebra tahun ini, Ditlantas Polda Metro Jaya turut berkerjasama dengan seluruh instansi terkait untuk melakukan penertiban di jalan raya.
“Personel kan gabungan nanti ada dari Sabhara, TNI, Dishub, Pol PP semua terlibat,” ucap dia.

Berita sebelumyaBasarnas Gunakan ROV dan Multybeem Echhosounder Cari Bangkai Pesawat
Berita berikutnyaKPK Tetapkan Wakil Ketua DPR Tersangka Kasus DAK Tahun 2016