28 Ucapan Sumpah Pemuda Kekinian

0
9
Foto: Humas Trenggalek

Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober tiap tahunnya ini bisa diperingati dengan mengirimkan ucapan kepada teman, sahabat mengingatkan akan semangat para pemuda dulu. Berbangsa satu, bertanah air satu, berbahasa satu, Indonesia.

Berikut kompulasi ucapan Hari Sumpah Pemuda 2018 yang bisa dibagikan di pesan whatsapp, facebook, twitter atau instagram seperti dikutip sepositif.com:

1. Pemuda adalah kekuatan, inspirasi, kreatifitas, ledakan ruhiyah, ketegaran, kesegaran, enerjik, karya besar, dan penopang kemajuan bangsa. – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
2. Kemajuan suatu bangsa ada digenggaman para pemuda – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
3. Yang muda yang berkarya – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
4. Aku hanya pemuda biasa yang bekerja untuk bangsa Indonesia, dan dengan cara Indonesia. – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 diperingati hari ini di halaman Pemkab Banjar. (hari widodo)
5. Kamu bangga terlahir sebagai Indonesia. Bertanah Air, Berbangsa, dan Berbahasa Indonesia. – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
6. Jangan tanyakan apa yang bangsa ini berikan kepada Anda. Tapi tanyakan apa yang sudah Anda berikan kepada negara – Soekarno – Selamat Hari Sumpah Pemuda. – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
7. Seribu orang tua hanya bisa bermimpi. satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Selamat Hari Sumpah Pemuda. – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
8. Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabur semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia – Soekarno – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
9. Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya (Pidato HUT Proklamasi, 1964 Bung Karno). – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
10. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961). – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
11. Aku Lebih suka lukisan Samodra yang bergelombangnya memukul, mengebu-gebu, dari pada lukisan sawah yang adem ayem tentrem, Kadyo siniram wayu sewindu lawase.” – (Bung Karno) – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
12. Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. – (Bung Karno). – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
13. Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan (Bung Karno). – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
Peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan lomba menyanyi lagu Banjar (istimewa)
14. Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun. – (Bung Karno) – – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
15. Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat. (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno). – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
16. Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno). – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
17. Ikrarkanlah ikrar sumpah pemuda dengan hati dan anggota bada yang akan menjadi bukti dan raihlah kemerdekaan indosia yang sejati. – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
18. Barangsiapa ingin mutiara, ia harus berani terjun di lautan yang dalam – Soekarno. – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
19. Negeri ini butuh banyak pemuda pencari solusi, bukan pemuda pemaki-maki. – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
20. Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan (Bung Karno). – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
21. Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya. – (Bung Karno). – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Kayutangi Banjarmasin Sabtu 928 Oktober 2017 (Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)
22. Tuhan hanya akan merubah nasib sebuah bangsa jika bangsa itu hendak merubah nasib bangsanya sendiri. Bersatulah para pemuda dan pemudi indonesia dan rubahlah nasib bangsa kita supaya lebih baik dari sebelumnya. – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
23. Setiap orang memiliki porsi kegagalannya. Berlomba-lomba untuk menghabiskan porsi itu disaat muda. – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
24. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
25. Jika engkau takut akan kritik, dan ketakutan itu lebih besar dari keinginanmu, maka engkau termasuk orang yang gagal. – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
26. Jika kita mempunyai keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu-membahu mewujudkannya – Seokarno. – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
27. Seorang pemuda sejatu ialah yang mengatakan “Inilah saya”. Dan bukanlah pemuda yang mengatakan “Inilah yang saya punya”. – Selamat Hari Sumpah Pemuda.
28. Mempersatukan gugusan pulau yang terpecah dan menjadikannya satu kebangsaan dan satu tanah air yaitu tanah air indonesia bukanlah hal yang mudah, hargai dan hormatilah jasa para pahlawan indonesia dan tumbuhkanlah rasa persaudaraan sesama bangsa karena kita semua adalah saudara. – Selamat Hari Sumpah Pemuda 2018.

Berita sebelumyaDengan Mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Jokowi Lepas Kirab Santri
Berita berikutnyaLembaga Survei Sebut Hanya 5 Parpol yang Lolos Parliamentary Threshold