2,5 Juta Pelamat Lolos Seleksi, BKN Siapkan 873 Titik Lokasi Tes

0
13
Foto: datakerjacpns.com

Badan Kepegawaian Negara (BKN) akhirnya mengumumnya siapa saja pelamar yang lolos seleksi administrasi pendaftaran cpns 2018 pada Minggu (21/10). Pengumuman lolos seleksi administrasi CPNS 2018 bisa di cek melalui sscn.bkn.go.id dengan login sscndaftar.bkn.go.id menggunakan NIK atau KK serta password yang ditentukan.

Disana pelamar pendaftaran cpns 2018 yang lolos akan mendapatkan notifikasi Pengumuman Nama Peserta Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018. Untuk memastikan apakah pelamar lolos seleksi administrasi CPNS 2018 atau tak lolos, pelamar diminta oleh panitia seleksi nasional
(panselnas) untuk cek diinstansi yang dilamar.

Sesuai imbauan BKN disebutkan pengumuman bisa didapatkan dengan cara login ke akun sscn, website instansi yang dilamar maupun notifikasi dari sistem sscn.bkn.go.id.

Kerap sulit diakses, BKN menyebut login ke SSCN memang dinonaktifkan guna memberikan kesempatan kepada verifikator instansi menyelesaikan pekerjaannya. Pelamar CPNS 2018 diminta bersabar hingga tahap verifikasi berkas yang sudah masuk ke sistem selesai dikerjakan.

Bagi pelamar yang lolos berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan dimulai tanggal 26 Oktober hingga 17 November 2018.

Tahapan selanjutnya, cetak nomor ujian online pada 21-25 Oktober 2018, Panselnas menyiapkan 873 titik lokasi tes yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Selain fasilitas Computer Assissted Test (CAT) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).Panselnas juga akan menggunakan fasilitas CAT Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Panitia seleksi nasional (panselnas) penerimaan CPNS 2018 mulai mengirimkan notifikasi kepada mereka yang lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018. Cara cek notifikasi pengumuman nama peserta lolos seleksi administrasi CPNS 2018 bisa dilakukan pelamar dengan masuk ke Sscn.go.id .

Selanjutnya pelamar melakukan login sesuai dengan NIK dan KK yang sebelumnya sudah didaftarkan sebagai akun SSCN CPNS 2018. Pelamar akan langsung masuk ke bagian “Tahap Terakhir Lihat Resume Pendaftaran”. Scroll ke bawah hingga bagian cetak kartu informasi akun dan cetak kartu pendaftaran sscn 2018. Jika di bawah dua tombol diatas ada tulisan “selamat anda lolos tahap administrasi”. Tahapan selanjutnya, pencetakkan nomor ujian secara online pada 21-25 Oktober 2018.

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 menyiapkan 873 titik lokasi tes yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Selain fasilitas Computer Assissted Test (CAT) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), Panselnas juga akan menggunakan fasilitas CAT Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, dari jumlah itu, 237 titik diantaranya milik atau yang diusahakan oleh BKN dan 636 titik merupakan fasilitas UNBK Kemendikbud.

Lokasi tes CPNS yang dikoordinir BKN antara lain Kantor BKN Pusat, sejumlah Kantor Regional BKN, UPT BKN, lokasi milik Kementerian/Lembaga yang tersebar di berbagai daerah.

Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah telah mengumumkan pembukaan bagi CPNS Tahun 2018 untuk 238.015 formasi, yang terdiri atas 51.271 formasi di instansi Pemerintah Pusat (76 K/L) dan 186.744 formasi untuk instansi Pemerintah Daerah (525 Pemda).

Berita sebelumyaRibut RI Kuasai 51% Sahan Freeport. PTFI: Belum Ada Pembayaran Divestasi
Berita berikutnyaJokowi Guyur Dana Kelurahan Jelang Pilpres, Sandi: Kami Kembalikan Ke Niatnya