Geger Video Asusila Mahasiswa UIN Bandung

0
17
Foto Istimewa / Serambinews.com

Warganet kembali diramaikan dengan beredarnya sebuah video asusila mahasiswa UIN Bandung melalui media social. Kedua pemeran video itu telah diketahui pihak kampus.

“Jadi video itu merupakan perbuatan asusila, benar mahasiswa itu dari UIN SGD Bandung,” ucap saat ditemui Tribun Jabar di Kantor UIN SGD, Kota Bandung, Senin (1/10/2018).

Menurut kepala Biro AUPK UIN SGD, Jaenudin, laki-laki yang ada di dalam video tersebut merupakan mahasiswa semester lima. Sementara pemeran perempuan masih berstatus mahasiswa baru.

“Salah seorang itu laki-lakinya adalah mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora Prodi Sejarah Peradaban Islam semester 5 dan perempuannya mahasiswi baru,” ucapnya.

Pihak kampus tengah mencari pelaku yang diduga merekam tindakan asusila dan menyebarkannya di media sosial.

Pihak sekolah menduga pelaku yang merekam video tersebut adalah seorang perempuan. “Ada suara perempuan di video tersebut, mudah-mudahan mengarah ke sana,” ujar Jaenudin

Jaenudin mengatakan akan menjatuhi sanki berat kepada perekam dan pengedar video. Menurut Jaenudin, perekam dan penyebar video tersebut sudah melanggar kode etik mahasiswa. Pihaknya memastikan, yang melakukan maupun yang menyebarluaskan akan dikenakan sanksi hukuman sesuai kemahasiswaan UIN SGD Bandung.

Jaenudin mengajak seluruh civitas akademika UIN SGD Bandung untuk menghapus stigma negatif terhadap korban, dan mengutuk segala bentuk intimidasi terhadap korban (dengan menghapus file foto dan video).

Ia juga meminta agar pihak kampus dan kepolisian dapat mengusut tuntas dan melakukan investigasi terhadap segala kejadian-kejadian pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum dosen terhadap mahasiswa yang sampai saat ini belum pernah diusut sama sekali.

Berita sebelumyaJokowi Temui Korban Palu. Pasien: Terima kasih Pak Jokowi Telah Melihat Kami
Berita berikutnyaTerpojok, Ratna Mengaku Sebar Hoax dan Minta Maaf