Kirim Bantuan Pake Kapal PELNI Gratis!

0
19
Kapal PELNI (Foto Suaramerdeka,com

Salah satu yang saat ini sangat dibutuhkan para korban bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala adalah bantuan dari para relawan dan dermawan baik tenaga maupun barang.

Sebagai wujudl kepedulian PT PELNI sebagai BUMN transportasi laut akan memberikan layanan secara gratis untuk mengantarkan bantuan kemanusiaan dalam kondisi darurat untuk korban gempa bumi di Palu, Sulawesi Tengah.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero) Ridwan Mandaliko mengatakan, penyediaan angkutan gratis ini sebagai wujud “BUMN Hadir Untuk Negeriā€. Hal ini juga sesuai penugasan dari Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan.

PELNI menyiapkan Kapal Motor (KM) Labobar dari Pelabuhan Balikpapan ke Pelabuhan Pantoloan. KM. Binaiya Makasar-Pantoloan (4/10) 02.00-06.00 KM Egon Balikpapan- Pantoloan (9/10) pukul 10.00-15.00. “‘Ketiga kapal tersebut diomisi ke Pantoloan untuk mempercepat pemulihan bencana,” terang Ridwan.

PELNI tidak menanggung biaya orang dan angkutan dari Pelabuhan ke lokasi bantuan. “Bantuan agar dikirim langsung ke kapal untuk penumpangnya tetap membayar tiket,” tutup Ridwan

Berita sebelumyaPenerbangan Komersial ke Palu Kembali Dibuka
Berita berikutnyaDari Solo, Jokowi Kunjungi Korban Gempa Palu