Wiranto Diperintah Jokowi Kordinasi Penanganan Gempa Palu

0
15
Okezone News

Menko Polhukam Wiranto diperintahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengkoordinasi penanganan darurat gempa di Palu, Sulawesi Tengah. Jokowi meminta penanganan darurat berfokus pada pencarian, evakuasi, dan pemenuhan kebutuhan dasar korban gempa. “Saya perintahkan Menko Polhukam untuk mengkoordinasi BNPB,” ujar Jokowi di Solo, Jumat (28/9).

Selain Menko Polhukam, Jokowi juga telah menghubungi Panglima TNI untuk bersama-sama menangani terutama yang berkaitan dengan penanganan darurat, baik pencarian korban, evakuasi, maupun penyiapan kebutuhan-kebutuhan dasar yang diperlukan korban gempa.

Jokowi berharap pada Sabtu (29/9) pihaknya sudah menerima kondisi terkini dari lapangan. Sebab, hingga saat ini pemerintah belum menerima informasi lanjutan terkait dampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Kita harapkan besok kita akan mendapatkan laporan dan informasi yang lebih detail karena memang belum sampai ke sana para menteri. Setiap jam saya selalu mengikuti peristiwa ini, yang terjadi, dari sini dan saya berharap, setelah mendapatkan penjelasan secara penuh, baru menentukan rencana,” ujarnya.

Gempa berkekuatan 7,7 skala richer melanda wilayah Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Gempa berkedalaman 10 kilometer, berpusat di 0,18 LS dan 119,85 BT atau 27 kilometer Timur Laut Donggala-Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) sore,

Berita sebelumyaGempa dan Tsunami Palu, Listrik dan Telekomunikasi Terputus
Berita berikutnyaRupiah Masih Loyo Meski BI Naikkan Suku Bunga Acuan