Pendaftaran Online CPNS Telah Dibuka! Berikut Infonya

0
660

Mulai Selasa (1/8/2017) hingga 30 Hari Kedepannya, 31 Agustus 2017, Kementerian Hukum dan HAM serta Mahkamah Agung (MA) resmi membuka pendaftaran online penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017.

Kedua pihak instansi penegakan hukum ini akan menerima dan membuka 19.210 formasi, untuk seluruh Indonesia. Bagi Anda yang berminat, sebaiknya mulai mempersiapkan semua berkas dan dokumennya.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengingatkan pendaftaran penerimaan CPNS dilakukan melalui situs online.

Untuk memudahkan pelamar dalam melakukan registrasi online, BKN memberikan Alur dan Mekanisme Pendaftaran CPNS Tahun 2017, berikut ini rinciannya:

1. Klik https://sscn.bkn.go.id

2. Pelamar dapat melihat informasi penerimaan CPNS melalui Portal SSCN.
Untuk melakukan pendaftaran, pilih menu Pendaftaran.
– Pelamar mengisikan : NIK, Nomor KK atau NIK Kepala Keluarga.
– Pelamar mengisikan alamat email aktif, password akun portal SSCN dan pertanyaan keamanan.
– Pelamar cetak KARTU INFORMASI AKUN SSCN 2017.

3. Para Pelamar harus Login ke portal SSCN menggunakan NIK dan PASSWORD yang telah didaftarkan.

4. Pelamar Harus melengkapi biodata.
– Pelamar memilih instansi.(Khusus instansi yang menggunakan melampirkan copy KARTU PENDAFTARAN aplikasi mandiri/non-SSCN, pelamar akan diarahkan alamat aplikasi pendaftaran mandiri instansi.)
– Pelamar memilih jenis formasi sesuai instansi, selanjutnya mengunggah dokumen yang dipersyaratkan oleh instansi.
– Pelamar cetak KARTU PENDAFTARAN SSCN 2017
Pelamar melakukan pemberkasan yang telah didaftarkan. berdasarkan persyaratan pendaftaran masing-masing instansi. Peserta Wajib: melampirkan copy KARTU PENDAFTARAN SSCN untuk proses verifikasi.

5. Tim Verifikator Instansi
-Tim Verifikator melakukan verifikasi berkas atau dokumen yang diunggah / dikirimkan pelamar berdasarkan syarat pendaftaran.
-Pelamar yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi mencetak KARTU PESERTA UJIAN CPNS 2017 untuk melanjutkan ke tahap seleksi menggunakan CAT (Computer Assisted Test) BKN.

“Paling lambat 26 Agustus 2017 cap pos dan selambat-lambatnya diterima tanggal 31 Agustus 2017,” tegas Biro Humas Kementerian PANRB.

Berita sebelumyaJanda di Karawang Korban Pembunuhan Tewas Secara Mengenaskan
Berita berikutnyaKembali Eksis Di Medsos, Ariel Tatum Umbar Foto Dengan Anak Jalanan