Berbohong, Ratna Sarumpaet Terancam 10 Tahun Bui

0
18
Foto Kapanlagi.com

Kebohongan yang diakui aktivis perempuan Ratna Sarumpaet bukan hanya membuat geger warganet, juga membuat sejumlah orang dipolisikan. Agar kebohongan yang dilakukan Ratna tidak ditiru orang lain, Polisi meminta masyarakat tidak mudah menyebarkan informasi yang belum diketahui kebenarannya.

Jika informasi yang disebarkan ternyata hoaks, maka pelaku bisa dipidana dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara. Atau bisa gunakan juga dengan UU ITE kalau dia menyebarluaskan dengan teknologi.

“Tentang ancaman hukumannya kita bisa gunakan ancaman Pasal 14 dan 15 UU Nomor 1 tahun 1946. Siapa yang membuat keonaran atau membuat kegaduhan dengan menyebarkan berita hoaks, ancamannya 10 tahun atau kita bisa gunakan juga dengan UU ITE kalau dia menyebarluaskan dengan teknologi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto Setyo

Kepolisian belum bisa menyimpulkan siapa dan ada berapa orang yang dapat menjadi tersangka.
Karena, pihaknya harus melihat peran masing-masing orang. “Saya belum bisa mengatakan berapa orangnya. Semuanya terkait kasus ini tentu akan diminta keterangan,” kata dia.

Setyo hanya memastikan akan sesegera mungkin memanggil orang-orang yang terkait untuk diperiksa, termasuk Ratna Sarumpaet.

“Kita upayakan segera mungkin. Saya sudah mendengarkan penyidik PMJ, mereka komitmen akan menuntaskan, segera mengumpulkan bahan-bahan. Keterangan akan membuat gambaran lebih jelas, sehingga peran orang per orang jelas,” katanya.

Berita sebelumyaYuks Intip Nama-Nama yang Dipolisikan Akibat Kebohongan Ratna Sapumpaet
Berita berikutnyaPrabowo Mengaku Sentimentil dan Minta Maaf