Tangkap Bupati, KPK Diganjar Piala

0
20
Foto: KPK

Euforia penangkapan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar oleh KPK dalam Operasi Tangkap Tangan belum lama ini disambut antusiasi warga. Mulai menggratiskan ongkos angkot, selamatan makan bersama hingga memberikan penghargaan tertinggi pada Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut.

Bupati Cianjur tertangkap dalam Kasus Potongan Dana Pendidikan Cianjur, KPK Geledah 8 Lokasi

Masyarakat Cianjur yang tergabung dalam Presidium Rakyat bahkan mendatangi Kantor KPK untuk menyampaikan rasa terima kasih atas pengungkapan kasus dugaan pemotongan dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan Kabupaten Cianjur tahun 2018.

Kepada KPK, mereka menyerahkan sebuah piala bertuliskan “KPK Juara 1 OTT Bupati Cianjur”. Piala ini diterima langsung KPK memalui bagian Humas.

“Dengan piala ini, kami mengucapkan terima kasih kepada KPK yang telah menangkap Bupati Cianjur,” ujar Ketua Presidium Rakyat, Ridwan Mubaroq di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (18/12).

Ada empat tersangka yang ditetapkan KPK dalam kasus ini. Selain Irvan, ada juga Kepala Dinas Pendidikan Cianjur, Cecep Subandi (CS), Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan, Rosidin (ROS), dan Tubagus Cepy Sethady (TCS) yang merupakan kakak ipar Irvan.

Mereka diduga bersama-sama meminta, menerima atau memotong pembayaran terkait DAK Pendidikan Kabupaten Cianjur dengan total 14,5 persen dari anggaran Rp 46,8 miliar.

Berita sebelumyaBuni Yani Bandingkan Dukungan NU pada Pilpres 2004 dan 2018
Berita berikutnyaKena Hujan, Sejumlah Kotak Suara Rusak