Ongkir Tabloid Indonesia Barokah Rp 14 Miliar

0
30

Tabloid Indonesia Barokah dikirim melalui jasa pengiriman PT Pos Logistik Indonesia, anak perusahaan PT Pos Indonesia (Persero). Tercatat ada sekitar 260.792 paket amplop kiriman, yang operasional pendistribusiannya melalui Kantor Pos Jakarta Selatan di Jalan RS Fatmawati, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Ratusan ribu eksemplar tabloid ber-tagline Membumikan Islam Rahmatan Lil’alamin disebar ke seluruh daerah di Pulau Jawa.

PT Pos Indonesia menyatakan, tabloid Indonesia Barokah edisi Desember 2018 itu dikirim dengan jenis layanan Porto Dibayar Tunai. Artinya, paket kiriman besar itu menggunakan sistem pembayaran tunai tanpa perangko dan hanya satu resi. Ada dua kali pengiriman tabloid itu yang dialamatkan ke masjid-masjid dan pondok pesantren.

“Pertama tanggal 10 Januari 2019. Kedua, tanggal 15-16 Januari 2019. Jumlah total kiriman sebanyak 260.792 pack, berat paket 2.000 gram per pack,” ucap Manager Public Relation PT Pos Indonesia, Tita Puspitasari, Jum’at (25/1.

Pihak Kantor Pos Jakarta Selatan menyebut, paket tabloid itu awalnya diterima PT Pos Logistik Indonesia, yang beralamat di Gedung Pos Ibukota, Jalan Lapangan Banteng Utara, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Setelah itu, semua barang dikirimkan ke kantor Pos Jakarta Selatan untuk didistribusikan.

Hayudi tak tahu siapa dan alamat pengirim tabloid itu, karena proses awal berada di PT Pos Logistik. Menurut dia, biaya pengiriman paket antara Rp 3.000-37.000. Namun, ia menolak menyebutkan total nilai pembayaran pengiriman tabloid tersebut. “Ya, perkirakan sendiri saja,” katanya.

Sedangkan Kantor Pos Tulungagung, Jawa Timur, yang bisa melihat data ongkos kirim barang dari pusat mengungkap, pembayaran tunai semua kiriman tabloid itu mencapai Rp 1,4 miliar.
ni.

Berita sebelumyaPemerintah Telah Berikan 100 Ribu Sambungan Listrik Gratis dari Target 280 Ribu di Jabar
Berita berikutnyaMengharukan, Polisi Gendong Kekek Lumpuh