TKN: Jokowi Ma’Aruf Siap Tes Baca Al-Quran

0
30

Ikatan Dai Aceh mengundang kedua pasangan Capres dan Cawapres untuk tes baca Al-Quran. Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga, menyatakan pihaknya siap memenuhi undangan tersebut.

“Kita dari pihak TKN, menyatakan Pak Jokowi sangat siap menerima tawaran yang diberikan kawan-kawan Ikatan Dai Aceh,” kata Arya Sinulingga, dalam keterangannya Sabtu (29/12) sore.

Menurut Arya, TKN dapat memahami undangan baca Alquran tersebut. Sebab, di Aceh salah satu syarat untuk bisa menjadi pemimpin adalah bisa membaca Alquran dan mengaji.

“Kita yakin Pak Jokowi siap dan menyatakan kesiapannya untuk menerima ajakan dan undangan dari kawan-kawan Ikatan Dai Aceh. Intinya siap,” ujar Arya.

Arya mengatakan undangan ikatan dai itu harus dihargai karena merupakan bagian permintaan dari masyarakat Aceh yang dikenal menjunjung ajaran serta melandaskan semuanya dari agama Islam.

Bahkan, Arya menambahkan jika kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meminta tes baca Alquran itu dibuat tertutup pihaknya tidak akan mempersoalkan.

“Kalau kubu Prabowo meminta, misalnya, dibuat tertutup dan hanya didengarkan oleh para juri, itu pun kita bersedia,” kata Arya.

Dewan Ikatan Dai Aceh sebelumnya mengusulkan sekaligus mengundang pasangan calon Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi untuk mengikuti tes baca Alquran. Tes itu diharapkan bisa menyudahi politik identitas yang marak belakangan ini.

“Untuk mengakhiri polemik keislaman capres dan cawapres, kami mengusulkan tes baca Alquran kepada kedua pasangan calon,” kata Ketua Dewan Pimpinan Ikatan Da’i Aceh, Tgk Marsyuddin Ishak di Banda Aceh.

Menurut Marsyuddin, sebagai organisasi yang fokus pada pengembangan dakwah dan syiar Islam, pihaknya ingin turut berperan dalam pesta demokrasi lima tahunan.

Tes membaca Alquran rencananya akan dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada tanggal 15 Januari 2019.

Berita sebelumyaKwik Kian Gie Sebut Pembangunan Infrastruktur Di Pemerintahan Jokowi Ngawur
Berita berikutnyaYLKI Ingatkan Jangan Terjebak Diskon Gede Akhir Tahun