Jika Terpilih, Sandi Janji Cicil Utang Negara

0
17
Foto: RRI.co.id

Terus bertambahnya utang negara yang mencapai 5200 triliun menjadi perhatian Cawapres nomor urut 1 Sandiaga Uno. Sandi berjanji jika dirinya dan Prabowo terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI, ia akan mencicil utang negara.

Sandi berharap warga Indonesia tak lagi menanggung utang, termasuk anak-anak yang baru lahir disebutnya telah ikut menanggung utang negara.

“Karena Indonesia banyak berutang, anak kecil (ifa) sekarang sudah berutang Rp 13 juta. Jadi 2019 kita akan cicil utangnya, agar anak kecil (Ifa) bahagia dan tidak punya utang lagi. Jadi 2019 kita cicil utang Indonesia,” kata Sandiaga, pada selasa (25/12).

Selain itu, sand selalu menjanjika perbaikan ekonomi dengan menciptakan lapangan pekerjaan dan membuat harga bahan pokok stabil dan terjangkau.

“Kami berpihak kepada para pelaku UMKM, petani, nelayan dan rakyat yang belum diperhatikan di Indonesia yang kaya raya ini. Kita akan setop impor barang-barang atau bahan baku yang bisa diproduksi di dalam negeri. Termasuk larangan keras impor ketika para petani kita sedang panen,” tandasnya.

Perlu diketahui, pilar pertama misi Prabowo-Sandi yakni, tentang ekonomi dengan isinya Membangun perekonomian nasional yang adil, makmur, berkualitas, dan berwawasan lingkungan dengan mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia melalui jalan politik-ekonomi sesuai Pasal 33 dan 34 UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Berita sebelumyaLawan Jokowi Bukan Prabowo
Berita berikutnya84 Unit Kendaraan Diamankan Polda Banten. Andakah Pemiliknya?