Pemerintah China Blokir Aplikasi WhatsApp

1
292

China adalah negara yang sangat berkembang baik dalam dunia teknologi dan maupun informasi.

Pengguna WhatsApp di Cina mengalami masalah dalam menggunakan aplikasi untuk mengirim foto, video, dan terkadang teks karena pemerintahan Cina memblokirnya.The New York Times juga mengklaim bahwa Analis keamanan juga lagi mengkonfirmasi tindakan pemerintah Cina tersebut.

Blok parsial aplikasi Facebook juga akan diusahkan untuk turut mengalami nasib yang sama dengan WhatsApp.Mungkin ini akan menjadi larangan penuh aplikasi secara keseluruhan di Cina. Tetapi belum dipastikan apakah larangan tersebut dapat dicabut di kemudian hari atau tidak.

Pemblokiran penuh terhadap WhatsApp itu dengan alasan bahwa akan membantu bisnis asli Cina yakni WeChat yang sudah menjadi pilihan populer di Cina.

Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa China tidak ingin adanya persaingan yang ada dalam negrinya.Padahal WeChat cukup populer dan enteng untuk digunakan.Bisnis asli Cina ini sering mendapat keuntungan dari pengguna Cina pada umumnya sedangkan pendapatan lainya dari luar wilayahnya.

Google juga dikabarkan meninggalkan Cina karena Cina melakukan keajaiban untuk bersaing dengan mesin pencari Baidu,dan Weibo yang cukup bagus walaupun ada kekurang situs microblogging lainnya seperti Twitter.

Berita sebelumyaKeren, Robot Serangga Yang Terbuat Dari Sedotan
Berita berikutnyaWah, Narkoba Jenis Flakka Sudah Sampai Indonesia kah?

Comments are closed.