Jangan Terlalu Membiarkan Anak Sering Bermain Gadget, Jika Tidak Ingin Seperti Ini!

0
231

Perilaku orang tua memberikan gadget kepada anak-anaknya agar tidak rewel, tidak peduli seberapa muda mereka bisa berdampak buruk.

Anak-anak ini mengerti apa yang mereka lihat dan gunakan. Namun, hal yang membahayakan si kecil adalah mereka tidak dapat memahami bahaya penggunaan gadget ini, terutama pada usia mereka yang sangat kecil.

Seperti yang dikisahkan seorang gadis yang enggan disebutkan namanya di media sosial untuk memperingatkan orang tua lain tentang bahaya penggunaan gadget yang berlebihan.

Selain menyakiti mata dan menyebabkan sindroma leher-penggunaan gadget berlebihan juga bisa menyebabkan kejang fokus.

Gadis itu tidur di samping kakaknya yang hampir tidur nyenyak. Dia kemudian melihat bahwa saudaranya meregangkan tubuh untuk beberapa saat dan gemetar.

Ia mengatakan, seperti dilansir Viral4Real bahwa saudara perempuannya biasanya sedikit gemetar saat meregang, membuatnya berpikir itu normal. Namun, saudaranya itu gemetar berlebihan dan berlangsung lebih lama dari biasanya.

Sampai saudaranya meminta ‘pertolongan’, dia menyadari ada yang tidak beres. Rupanya, saudarnya menderita kejang dan segera membutuhkan pertolongan.

Ia dan keluarganya segera membawanya ke rumah sakit, di mana dokter mengatakan kepada keluarga bahwa gadis muda itu menderita kejang fokal.

Saat itulah ia mengingat sebuah pos oleh warganet lain yang memperingatkan orang lain tentang bahaya penggunaan berlebihan setelah putrinya sendiri menderita kejang.

‘Heroin Elektronik’ sangat berbahaya, karena internet ada dimana-mana. Teknologi ada dimana-mana. Ini bukan sesuatu yang ilegal, dan setiap orang, tanpa memandang usia, bisa menggunakannya. Terserah orang tua untuk mengendalikan penggunaan gadget anak-anak mereka.

Jauhkan gadget dari mereka. Anak-anak harus belajar menikmati hidup. Memainkan permainan di luar ruangan dengan anak-anak lain, menjelajahi dunia nyata tempat kita tinggal, dan belajar berkomunikasi dengan orang lain secara pribadi – ini semua diperlukan untuk menciptakan kehidupan anak.

Berita sebelumyaWow, Dinosaurus Di Hidupkan Kembali Dengan DNA Burung ?
Berita berikutnyaMobil Inilah Yang Paling Sering Di Curi Di AS