Twitter Akan Basmi Konten Negatif Dan Hoax

0
239

Pasca pemilihan presiden pada berbagai negara tahun lalu, cara jejaring sosial untuk menghapuskan penyebaran berita paslu sudah menjadi isu pokok yang ada di seluruh dunia.

Facebook merupakan penyebab utama dari perkara ini, dan pihaknya pun sudah mengaku bakal melakukan langkah-langkah upaya dalam memperbaiki hal itu. Tetapi, Twitter pun juga ikut ambil kursi dalam memberantas penyebarluasan berita palsu pada jejaring sosialnya.

Walaupun layanan microblogging tersebut belum berjanji untuk ambil tindakan, setidaknya mereka sudah mengetes satu solusi, yaitu alat yang memungkinkan pengguna menandai tweet yang mengandung hal negative dan berita palsu.

Namun fitur tersebut dikabarkan masih dalam tahap prototype dan belum diketahui kapan bakal dirilis ke publik.

Alat tersebut sedang dalam tahapan desain yang tidak hanya untuk melaporkan dan menghentikan penyebaran berita palsu , namun membantu menekan penyalahgunaan merajalela terhadap pengguna misalnya perempuan dan minoritas. Karena Twitter sudah menjadi populer pada beberapa tahun terakhir dikarenakan perkara itu.

Masalah dari jaringan sosial yaitu masih berjuang dan berupaya dengan menyertakan fitur yang disalahgunakan oleh mereka yang berusaha menghentikan penyebarluasan sumber berita yang sah dan juga jutaan bot.

 

Berita sebelumyaMengharukan, Kakak Beradik Ini Rela Menantang Maut Untuk Sesuap Nasi!
Berita berikutnyaKeren, Flippy Robot Pembuat Burger