Beginilah Kirim Email Dan Internet Di Era 80-an

0
265

Generasi 2000-an tentu tidak tahu bagaimana repotnya sistem komunikasi yang dilakoni orang-orang terdahulu. Tidak ada internet dan penggunaan telepon yang masih terbatas, tentu membuat anak-anak tahun 2000-an bertanya-tanya, bagaimana para orang tua dapat berkomunikasi dan mendapatkan informasi dengan cepat?

Salah satu program TV di tahun 1984, Database, mengingatkan kembali pada dunia bagaimana perkembangan teknologi berlangsung.

Pembawa acara Jane Ashton bertanya pada Julian Green bagaimana komputernya terhubung ke jaringan telepon. Mr. Green kemudian menjelaskan bagaimana komputer tersebut terhubung mulai dari menggunakan jaringan telepon British telecom dan menghubungkannya ke modem dengan kabel-kabel lain yang diasosiasikan fungsinya sebagai kabel internet.

Sistem yang sedemikian rumitnya membuat tidak banyak orang mempunyai internet di rumah. Bandingan dengan hari ini di mana kita dapat mengakses internet kapanpun dan dimanapun dengan bantuan teknologi WiFi.

Saat ditanya apa saja yang dilakukan Mrs. Green dengan komputer yang dimilikinya, ia mengatakan jika komputer tersebut digunakan untuk menyimpan hal-hal yang berkenaan dengan keperluan rumah tangga mulai dari daftar makanan hingga nomer telepon dan alamat kenalannya.

Di akhir acara, Mrs. Green juga menggunakan komputer dan internet yang dimilikinya untuk mengirimkan email ke kantor acara Database. Emailnya berbunyi:

Berita sebelumyaHeboh, Pencuri Ini Membagikan Uang Curiannya Di Jalanan
Berita berikutnyaTragis! Karena Masalah Sepele, Pria Ini Nekad Membunuh Istrinya Yang Sedang Hamil 5 Bulan