10 Aplikasi Yang Menguras Kapasitas Memori di iPhone

1
892

Berkabar.id – Salah┬ásatu kelemahan iPhone adalah memori internal yang tak bisa di perluas atau di tambah kapasitasnya.

Ya, saat pengguna pertama kali membeli iPhone, yang mereka dapatkan hanyalah memori internal dalam beberapa opsi: 16GB, 32GB, 64GB, 128GB, hingga 256GB. Tentu, masing-masing varian dibanderol dengan harga sesuai memori internal yang tersedia.

Nah, permasalahan yang kerap dialami pengguna iPhone justru terjadi pada pengguna iPhone dengan memori internal paling sedikit, 16GB. Jumlah kapasitas yang mereka dapatkan, ternyata bukan mutlak 16GB. Memori internal juga memakan kapasitas update sistem operasi dan aplikasi yang terinstal.

Perlu diingat, tidak semua aplikasi yang kamu instal di iPhone memiliki kapasitas sesuai dengan yang ditawarkan. Laman Business Insider,melaporkan ada beberapa aplikasi yang ternyata menguras kapasitas memori internal iPhone akibat update berkala.

Padahal, saat aplikasi-aplikasi ini dirilis pertama kali ke iPhone, ukuran file mereka tidaklah besar. Facebook, ambil contoh, ukuran aplikasinya hanya memakan 32GB pada Mei 2013. Dan kini, empat tahun kemudian, ukuran file aplikasi Facebook meningkat 12 kali lipat.

Setidaknya, ada 10 aplikasi yang rajin menggulirkan update pada setiap minggunya dan kian menguras memori internal iPhone. Apa saja? Berikut daftar aplikasi lengkap dengan total kisaran memori internal yang dikuras cache, sebagaimana dirangkum lembaga Sensor Tower.

1. Netflix: 1,8GB

2. Instagram: 1,6GB

3. YouTube: 1,5GB

4. Google Maps: 1,4GB

5. Facebook Messenger: 1,2GB

6. Spotify: 1,1GB

7. Snapchat: 1GB

8. Gmail: 600MB

9. Uber: 400MB

10. Facebook: 388MB.

Berita sebelumyaMasuk Musim Penghujan Harga Pangan Mulai Naik, Kementan: Pedagang yang Menaikkan Harga
Berita berikutnyaOtoritas Singapura Tahan 2 Orang Termasuk Ibu Rumah Tangga Atas Terorisme

Comments are closed.