Raja Chipset Apple Pindah Ke Google

0
267

Manu Gulati, seorang insinyur yang bekerja di Apple sebagai arsitek chipset dikabarkan pindah kantor. Gulati meninggkalkan pekerjaanya di Apple dan menyebrang ke pengembang OS Android, yaitu Google.

Kabar tersebut beredar setelah Gulati mengganti jabatannya di profil LinkedIn miliknya. Kini Gulati menjabat sebagai Lead SoC Architec.

Yang menjadi pertanyaan besar justru bukan mengenai alasan Manu Gulati pindah ke Google.

Bisa saja Gulati mendapatkan penawaran yang lebih menggiurkan dari raksasa teknologi San Fransisco tersebut.manu-gulati-400×302

Apalagi Manu Gulati juga sudah banyak makan asam garam di Apple, dimana ia telah menjabat sebagai arsitek chipset selama kurang lebih 7 tahun.

Kehadiran Gulati mengisyaratkan Google akan mengembangkan SoC sendiri atau memikirkan cara baru untuk memperbaiki kinerja perusahaan mereka di bidang chip.

Informasi dari GSM Arena, menyebut, selama ini Google masih belum memiliki chipset in-house.

Google Pixel berjalan pada Snapdragon Qualcomm dan sistem automation system yang dikerjakan oleh Texas Instruments. Untuk mendukung perubahannya, Google juga mencari seorang Hardware Engineer, Mobile SoC Architect dan Mobile SoC Memory Architect.

Saat ini, Qualcomm dan Mediatek adalah penyedia utama chipset untuk smartphone di seluruh dunia. Huawei, Samsung dan Apple memiliki seri SoC in-house sendiri dan baru-baru ini bergabung dengan Xiaomi.

Berita sebelumyaPemeran Spider Man: Homecoming, Tom Holland Ternyata Takut Dengan Binatang Ini
Berita berikutnyaSusi Pudjiastuti Tanggapi Santai Kritik Pedas Luhut Binsar Terkait Kebijakan Pemberantasan Illegal Fishing