Pabrik Samsung Kemalingan

0
268

Pabrik elektronik terbesar,  pusat produksi ponsel Samsung di Suwon, Korea Selatan, Samsung kebobolan 8.474 ponselnya karena dicuri oleh karyawannya sendiri yang bernama Lee.

Aksi Lee ini baru diketahui ketika pihak Samsung menyadari ada produk terbaru mereka yang dijual di Vietnam. Padahal produk smartphone tersebut belum dirilis dan juga dikenalkan ke publik.

Akhirnya pihak pun melaporkan Lee ke pihak yang berwajib atas kasus pencurian.

Ternyata yang membobol pabrik Samsung adalah Karyawannya Sendiri, Pabrik Samsung Kehilangan 8.474 Ponsel.

Aksi ini tidak hanya dilakukan sekali dua kali saja namun sudak ia lakukan dari sejak Desember 2014 sampai November 2016.

Menurut informasi dari aksinya tersebut Lee bisa meraup keuntungan besar dari penjualan ponsel curiannya itu. Lee mengaku dapat mendapatkan untuk sebesar 800 juta won atau sekitar 711 dolla Amerika Serikat.

Kini dia pelaku pencurian itu berhasil dibekuk dan diamankan ke kantor kepolisian setempat.

Dikutip dari Android Authority, uang yang didapat kemudian digunakan oleh Lee untuk membayar hutang karena kalah judi sebesar 800 juta won.

Lee menggunakan aksinya dengan mudah menyusupkan ponsel curiannya karena ia mendapatkan akses keluar masuk tanpa melewati pemindai elektronik sebab dirinya pengguna kursi roda.

Berita sebelumyaTruk Dilarang Melintas H-7 Hingga H+7 Lebaran
Berita berikutnyaSering Mengalami Sakit Kepala? Cobalah Konsumsi Makanan Ini