Apple Keuarkan iPad Terbaru

0
250

Selain memamerkan update OS dan software terbarunya, Apple juga meluncurkan perangkat keras di WWDC 2017.

Raksasa teknologi dari AS, Apple, baru saja meresmikan hadirnya dua tablet baru mereka dari lini iPad Pro.

Kedua iPad Pro baru tersebut, yang disebut sebagai iPad Pro 12.9 dan iPad Pro 10.5, mengusung desain yang tidak berbeda dari iPad Pro generasi awal.

Namun, Apple menyertakan spesifikasi yang lebih baru untuk kedua produk tablet baru tersebut.

Apple menggunakan SoC baru, A10X, untuk kedua iPad Pro baru ini. SoC ini menawarkan konfigurasi prosesor enam core, dengan tiga core performa tinggi dan tiga core hemat daya. A10X sendiri merupakan SoC dengan prosesor hexa-core pertama dari Apple.

Kamera di kedua tablet ini disebut mengusung konfigurasi serupa dengan iPhone 7, dengan sensor 12 MP untuk kamera utama dan 7 MP untuk kamera selfie.

Kedua tablet ini masih menggunakan tombol “Home” khas Apple, dengan sensor Touch-ID di baliknya. Apple tetap menggunakan konektor Lightning untuk kedua produk baru ini.

Salah satu hal yang sangat dibanggakan Apple untuk iPad Pro generasi terbaru ini adalah layarnya. Apple bahkan berani menyebut layar yang digunakan sebagai yang “paling mutakhir” yang ada saat ini. Layar itu sendiri disebut menawarkan dukungan untuk konten HDR, brightness hingga 600 nits, dan refleksivitas yang rendah. Menariknya, layar itu disebut juga mendukung refresh rate 120 Hz, yang dapat diturunkan secara otomatis oleh sistem saat tidak dibutuhkan untuk menghemat energi, melalui fitur ProMotion.

apple_ipad_pro-2up

Apple mengklaim kedua display bisa mencapai tingkat kecerahan puncak 600 nits, yang sangat mengesankan untuk tablet. Kami sebelumnya mengukur Pro iPad 9,7 inci pada 520 nits dan iPad Pro 12,9 inci pada 427 nits, jadi ini harus membawa peningkatan visibilitas yang nyata dalam cahaya terang, terutama untuk Pro besar.

Kedua panel juga dilaminasi sepenuhnya ke kaca penutup dan menggunakan lapisan antireflective yang lebih baik untuk lebih meningkatkan visibilitas dan mengurangi ketegangan mata dengan mengurangi refleksi layar.

Lapisan yang diperbaiki pertama kali digunakan pada Pro iPad 9,7 inci, dan setelah membandingkannya berdampingan dengan iPad Air 2, saya benar-benar terkesan dengan seberapa baik kerjanya.

Kedua iPad Pro baru ini dilengkapi dengan storage dengan opsi kapasitas hingga 512 GB. Opsi kapasitas lain yang tersedia adalah 64 GB dan 256 GB, dengan varian WiFi atau seluler. Apple akan memasarkan iPad Pro 12.9 dengan harga mulai dari USD 799 untuk varian WiFi dan USD 929 untuk varian seluler. Sementara untuk iPad Pro 10.5, tablet itu ditawarkan mulai dari harga USD 649 untuk WiFi dan USD 779 untuk seluler.

Berita sebelumyaKetua Komisi B DPRD Jatim Kembali Ditetapkan Sebagai Tersangka
Berita berikutnyaGerindra Akan Pecat Basuki Terkait Kasus Korupsi yang Menjeratnya