Mirip Hachiko, Anjing Ini Setia Menunggu Pemiliknya di Stasiun

0
162
Xiongxiong setia menunggu tuannya pulang kerja di stasiun. [Twitter/@PDChina]

Layaknya Hachiko, seekor anjing tua bernama Xiongxiong mendadak terkenal di dunia maya karena kesetiaannya menunggu pemiliknya pulang dari kantor setiap hari di luar stasiun kereta bawah tanah di Cina.

Dilansir dari South China Morning Post, Xiongxiong selalu menunggu di luar stasiun metro Liziba di distrik Yuzhong, Chongqing. Dia setia menunggu mulai dari pemiliknya pergi bekerja sekitar pukul 8 pagi, hingga kembali dari kantor sekitar 12 jam kemudian. Sepanjang hari, anjing ini hanya menunggu dengan sabar di luar stasiun.

“Xiongxiong berusia 15 tahun dan saya sudah bersama dengannya selama sekitar 8 tahun,” ungkap pemiliknya, yang tidak diketahui namanya.

“Sejak saya memiliki Xiongxiong, dia selalu menunggu saya setiap hari.”

Kesetiaan Xiongxiong yang mirip dengan anjing peliharaan asal Jepang bernama Hachiko itu mengundang perhatian publik. Bahkan, banyak pengunjung yang datang hanya untuk melihat dan memastikan setelah videonya beredar.

Seorang penduduk setempat berkomentar bahwa Xiongxiong adalah anjing dengan perilaku yang baik dan tidak pernah makan apa pun yang diberikan kepadanya oleh orang lain. Terlihat dalam video yang berasal dari Weibo dan diunggah kembali lewat akun Twitter @PDChina belum lama ini, Xiongxiong terlihat sangat senang dan bersemangat saat pemiliknya kembali dengan sesekali menggonggong dan mengibaskan ekornya.

Sumber: Suara.com

Berita sebelumyaApabila Prabowo Batal Maju, Inilah Capres Alternatif Paling Dipilih
Berita berikutnyaUnik, Tiga Mahasiswa Ini Temukan Alat Penguji Kematangan Durian