15 Ribu Ponsel Meizu Penantang Xiaomi Redmi 5A Ludes Dalam 30 Menit

0
163
Smartphone Meizu M6 (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Smartphone Meizu M6 laris manis. Pabrikan asal Tiongkok itu mengklaim sebanyak 15 ribu unit Meizu M6 ludes terjual dalam waktu 30 menit. Penjualan dilakukan lewat program flash sale pada platform belanja online JD.ID. Pada peluncurannya Jumat (27/4) lalu, Meizu M6 disebut sebagai lawan berat Xiaomi Redmi 5A.

Head of Mobile Phone Category JD.ID Diana Soesanto mengatakan, dari jumlah unit yang tersedia, terlihat animo para pembeli untuk ponsel Meizu M6 ini sangat baik. “Terutama untuk warna hitam dan biru yang mendominasi penjualan sesi pertama ini,” katanya kepada JawaPos.com, Rabu (2/5).

“Saya pikir, tren ini akan kami lanjutkan di sesi flash sale berikutnya dalam bulan Mei ini juga. Kami optimis, dengan tingkat kepercayaan yang tinggi para pelanggan untuk mendapatkan unit yang ada pada kami, membuktikan sekali lagi komitmen kami akan produk ori yang disertai dengan jaminan purna jual yang mempuni,” imbuh Diana.

Meizu M6
Smartphone Meizu M6 (Rian Alfianto/JawaPos.com) 

Diana mengungkapkan, salah satu faktor tingginya minat pelanggan untuk membeli smartphone Meizu M6 ini karena harga yang dibanderol sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp 999 ribu saja. Sementara harga normal di luar program flash sale tersebut dibanderol dengan harga Rp Rp 1,199 juta.

“Dengan harga yang terjangkau tersebut, dan jaminan 15 bulan garansi resmi, para pelanggan setia JD.ID sudah dapat menikmati berbagai fitur dan teknologi berkualitas yang terkandung di dalam M6 ini,” jelas Diana.

Seperti diberitakan sebelumnya, yang menyebabkan Meizu M6 pantas disebut sebagai pesaing berat Xiaomi Redmi 5A karena beberapa hal. CEO Meizu Indonesia Deen menerangkan, Meizu M6 hadir dengan spesifikasi yang berada di atas vendor ponsel lainnya.

“Untuk pasar yang sama, Meizu M6 berada di atas vendor lainnya di kelas yang sama. Bisa dilihat, Meizu M6 berada di atas Xiaomi Redmi 5A,” kata Deen beberapa waktu lalu.

Untuk spesifikasi, Meizu M6 hadir dengan chipset octa-core Mediatek 6750. Ruang penyimpanan eksternalnya tersedia RAM 2 GB dan penyimpanan internal sebesar 16 GB. Layarnya sendiri seluas 5,2 inci.

Untuk kebutuhan fotografi, ada kamera belakang dengan resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2. Sementara untuk swafotonya tersedia kamera depan dengan resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0.

Urusan daya, baterai dari Meizu M6 sendiri memiliki kapasitas sebesar 3.070 mAh. Meizu M6 berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.0 dengan user interface Flyme khas Meizu.

Untuk keamanannya, Meizu M6 sendiri terbilang lengkap. Selain unggul dari segi baterai dan kamera depan dibanding Xiaomi Redmi 5A. Meizu M6 juga memiliki fitur keamanan seperti fingerprint dan face unlock yang tidak dimiliki Xiaomi Redmi 5A.

Sekadar informasi, Xiaomi Redmi 5A hanya memiliki baterai dengan kapasitas 3.000 mAh. Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Sumber: Jawapos.com

Berita sebelumya13 Produk Acer Sabet Red Dot Design Awards, Apa Saja?
Berita berikutnyaAncam Snapchat, Instagram Bakal Punya Fitur Video Call