Kaum Jomblo Berbahagia, Facebook akan Punya Layanan Cari Jodoh

0
137
Ilustrasi: pengguna Facebook (Reuters)

Ada kabar gembira bagi para pengguna Facebook yang tengah mencari pasangan hidup. Platform media sosial itu segera meluncurkan fitur kencan baru. Kabar tersebut datang dari pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Dia mengumumkan bahwa jaringan sosial terbesar di dunia tersebut akan menyertakan fitur kencan baru di Facebook. Dia juga berjanji untuk membuat perlindungan privasi sebagai prioritas utama setelah diterpa skandal Cambridge Analytica.

Pengumuman tersebut disampaikan Zuck, sapaan Mark Zuckerberg, ketika acara konferensi pengembang tahunan Facebook di San Jose, California. Pihaknya menekankan bahwa fokus layanan kencan tersebut untuk membantu pengguna Facebook dalam menemukan pasangan hidupnya.

facebook, facebook cari jodoh, facebook fitur kencan
Ilustrasi: pasangan hidup (Istimewa) 

“Ini akan membangun hubungan nyata, jangka panjang, bukan hanya hubungan biasa,” kata Zuckerberg seperti JawaPos.com lansir dari Gulfnews, Rabu (2/5).

Keputusan Facebook membuat fitur sejenis aplikasi kencan ini bukan tanpa alasan. Facebook mencatat bahwa satu dari tiga pernikahan di Amerika Serikat berasal dari pertemuan online. Selain itu, sebanyak 200 juta pengguna Facebook diidentifikasi berstatus lajang alias jomblo.

Dalam fitur barunya, pengguna akan dapat membuat profil kencan terpisah atau sifatnya private. Jaringan atau teman-teman Facebook bahkan tidak bisa melihatnya.

Bagi para pengguna yang berminat, mereka akan dicocokan sesuai karakter yang potensial. Rekomendasi ini berdasarkan preferensi kencan, poin yang sama, dan kenalan yang sama.

Zuck tidak menjelaskan apakah fitur kencan Facebook ini akan gratis, sejalan dengan penawaran inti Facebook. Namun, pengumuman itu cukup membuat perusahaan aplikasi kencan online terbesar, match.com mengalami pemurunan saham sebesar 17 persen.

Pemimpin berusia 33 tahun tersebut juga mengatakan, tawaran kencan tersebut dibangun dengan dasar privasi dan keamanan. Sebab, ia menggarisbawahi komitmen perusahaan untuk meningkatkan perlindungan privasi.

Sumber: jawapos.com

Berita sebelumyaSmartphone Ramai-Ramai Usung Desain Layar Notch, Apa Untungnya?
Berita berikutnya13 Produk Acer Sabet Red Dot Design Awards, Apa Saja?