Apple Resmi Keluar dari Bisnis Router

0
107
Logo Apple pada sebuah gedung di New York, AS. (Shutterstock)

Perusahaan berlogo apel tergigit itu resmi menghentikan produksi router mereka, seperti AirPort, AirPort Extreme, dan Time Capsule. Hal ini diungkap lewat juru bicara Apple mengatakan kepada Engadget, mereka akan tetap menyediakan pembaruan software kepada perangkat tersebut selama masih tersedia di pasaran.

Dalam pantuan Suara.com, Apple masih menjual ketiga router tersebut di situs resminya. Tampak terdapat tombol biru untuk memudahkan proses pembelian.

Beberapa hari ke depan, raksasa teknologi itu akan mengunggah serangkaian dokumen yang berisikan petunjuk untuk konsumen.

Walaupun Apple belum memberikan pernyataan resminya soal hal ini, langkah ini cukup dipahami. Sebab, perangkat router kini semakin banyak dan harganya juga semakin murah.

Langkah Apple untuk meninggalkan bisnis router adalah keputusan pahit bagi sebagian penggemar. Pasalnya, banyak pengguna AirPort yang membeli perangkat tersebut untuk memudahkan integrasi dengan ekosistem Apple.

Kendati akan meninggalkan bisnis router, Apple masih memiliki beragam perangkat yang laris. Salah satunya adalah iPhone yang hingga kini masih menjadi Andalan Apple untuk meraup keuntungan.

Sumber: Suara.com

Berita sebelumyaFitur Baru Instagram Bisa Mute Unggahan Teman
Berita berikutnyaIni Mengapa Mata Belekan Saat Bangun Tidur