Punya Tampilan Anyar, Gmail Bawa Lima Kemampuan Baru

0
114
Ilustrasi Gmail. [Shutterstock]

Layanan email terpopuler di dunia, Gmail, resmi mendapat tampilan baru. Tampilan baru ini akan digulirkan secara bertahap ke 1.4 miliar penggunanya.

Tampilan baru Gmail juga hadir dengan beragam fitur anyar yang diharapkan dapat memudahkan pengguna dalam menggunakan Gmail. Berikut ini fitur-fitur baru di Gmail.

1. Email Prioritas

Bagi seseorang yang menerima ratusan email sehari, pasti akan kesulitan menemukan email prioritas. Untungnya, Google membawa solusi untuk masalah tersebut.

Dengan bantuan kecerdasan buatan, Gmail akan memindai email-email untuk menentukan mana yang penting. Email-email prioritas kemudian ditaruh di posisi atas agar pengguna tak melewatkannya.

2. Snooze

Pengguna Gmail dapat memasangkan alarm di email yang tak sempat terbaca. Fitur bernama “snooze” ini berfungsi bagi pengguna yang tidak sempat membaca email karena kesibukan.

Dengan bantuan kecerdasan buatan, Gmail akan memindai email-email untuk menentukan mana yang penting. Email-email prioritas kemudian ditaruh di posisi atas agar pengguna tak melewatkannya.

3. Email Hancur Sendiri

Kehadiran “Confidential Mode” sangat bermanfaat bagi pengguna yang tidak ingin emailnya tersebar. Sebab, di dalamnya, Anda dapat menentukan berapa lama sebuah email dapat bertahan. Pengguna dapat memilih 24 jam, lima hari, atau bahkan hingga satu tahun, di setiap email yang akan dikirim ke teman.

4. Keamanan Dua Langkah

Di model terbaru, Gmail harus memverifikasi akses ke email mereka setelah mengetikkan kata sandinya. Hal ini dirancang agar akun pengguna tidak mudah ditembus peretas.

Selain itu, pengguna juga bisa memasang kode di setiap email yang dikirim. Penerima harus memasukan kata sandi untuk email yang terkunci.

5. Tombol Navigasi yang Lebih Mudah

Kini, semua tombol sudah diletakan secara lebih mudah oleh Google. Jadi, pengguna tidak perlu lagi membuka email untuk menghapus atau meneruskan email. Anda kini juga bisa mengklik attachment tanpa perlu membuka email terlebih dahulu. [The Week]

Sumber: Suara.com

Berita sebelumyaMaurizio Sarri: Serie A Bisa Kehilangan Fans!
Berita berikutnyaFitur Baru Instagram Bisa Mute Unggahan Teman