Wow, Petani Ini Gunakan Pajero untuk Bajak Sawah!

0
911

Jika selama ini orang membajak sawah menggunakan kerbau atau traktor, tidak dengan petani India berikut. Ia mencemplungkan mobilnya ke sawah dan memperlakukannya seperti kerbau.

Ya, mobil seharga ratusan juta rupiah tersebut digunakan untuk membajak sawah miliknya. Mobil bermerek Mitsubishi Montero atau mirip dengan Pajero di Indonesia ini memang menjadi kendaraan favorit para petani di Punjab, India.

Mobil tersebut tak hanya digunakan sebagai mobil privat, tapi juga bisa digunakan sebagai kendaraan pembajak sawah menggantikan traktor dan kerbau.

Seperti dilansir rushlane.com, sebuah video berdurasi 3 menit 3 detik menampilkan petani yang menggunakan Montero untuk mengolah sawahnya.

Mitsubishi Montero dibekali mesin diesel turbocharged yang berkapasitas 3,2 liter. Montero punya fitur keselamatan seperti EBD, ABS, Active Stability, hydraulic brake assist, dan 6 airbag. Jok kursi penumpangnya dari kulit mewah dan bisa dilipat di bagian tengahnya.

Di India, kendaraan ini dijual lebih dari 60 lakhs rupee alias 6 juta rupee (Rp1,23 miliar). Montero ini bersaing dengan Fort Endevour, Toyota Fortuner, dan BMW X-Series. (Adfi)

Berita sebelumyaKasus Korupsi Alat Kesehatan, Siti Fadilah Bacakan Pledoi Hari Ini
Berita berikutnyaHeboh Bayi Sapi Mirip Manusia di India