Asus ZenFone Max Pro M1 Jadi ‘Xiaomi Killer’?

0
192
Asus ZenFone Max Pro M1 (Istimewa/Asus)

Asus telah meluncurkan smartphone terbarunya, ZenFone Max Pro M1. Asus ZenFone MaxPro M1 disebut bakal menjadi penantang Xiaomi Redmi Note 5 yang meluncur sepekan lebih dulu.

Bukan tanpa sebab, Asus ZenFone MaxPro M1 disebut sebagai penantang Xiaomi atau ‘Xiaomi Killer’ lantaran memiliki kemiripan spesifikasi. Keduanya sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636. Kendati memiliki kesamaan chipset dan beberapa spesifikasi di dalamnya, kedua varian ponsel beda merk itu sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan.

Urusan jeroan, ZenFone Max Pro M1 hadir dalam tiga varian dengan harga yang berbeda. Asus ZenFone Max Pro M1 dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB dilego dengan harga Rp 2,3 juta.

Asus ZenFone, Zenfone Max Pro M1
Asus ZenFone Max Pro M1 (Istimewa/Asus)

Selanjutnya ada varian RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB seharga Rp 2,8 juta. Terakhir, ada varian tertinggi RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 64 GB dibanderol dengan harga Rp 3,3 juta.

Ketiga varian tersebut memiliki spesifikasi yang sama, antara lain prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 636, baterai 5.000 mAh, layar Full View FHD+ 6 inci, dan dua kamera belakang serta kamera depan. Yang menjadi pembeda, selain varian RAM, ada juga pembeda pada sektor kamera belakang dan kamera depannya.

Jika kepincut dengan varian tertinggi dengan RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB, pembeli akan mendapatkan opsi kamera belakang ganda dengan resolulusi 16 MP + 5 MP serta kamera depan dengan resolusi 16 MP. Namun jika memutuskan pilihan pada RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB, pengguna harus berpuas dengan opsi dual kamera belakang dan kamera depan dengan resolusi sedikit lebih kecil, yakni 13 MP + 5 MP kamera belakang dan 8 MP kamera depan. Namun kedua-duanya tetap dibekali dengan LED-Flash pada kamera depannya.

Fitur kamera di dalam varian ponsel Zenfone Max Pro M1 juga sama. Untuk mendukung kualitas foto yang maksimal tersedia pilihan fitur kamera antara lain. Auto, HDR, Portrait, Landscape, Sports, Flower, Backlight, Sunset, Night, Beauty. Fitur yang ada juga mampu membuat kamera depan Asus ZenFone Max Pro M1 mengambil gambar dengan efek bokeh.

Mendukung fitur keamanannya, Asus ZenFone Max Pro M1 juga disediakan fitur yang lengkap. Yakni pemindai sidik jari atau fingerprint juga face recognition. Asus bahkan mengklaim bahwa fingerprint yang hadir pada MaxPro M1 mampu mengenali jari pemilik ponsel hanya dalam waktu 0,3 detik saja. Selain itu fingerprint-nya juga mampu menyimpan lima data jari berbeda.

Untuk baterai dan sistem operasinya, Asus ZenFone Max Pro M1 hadir dengan baterai yang terbilang gambot. Jika ini disebut sebagai penantang Xiaomi Redmi Note 5, bisa jadi tepat. Sebab selain kesamaan spesifikasi jeroan, ada juga pembeda yang membuat Asus ZenFone Max Pro lebih unggul dari Xiaomi Redmi Note 5. Yakni baterai dengan daya 5.000 mAh. Sekadar informasi, Xiaomi Redmi Note 5 hanya memiliki baterai dengan daya sebesar 4.000 mAh saja.

Lainnya yang membuat Asus unggul adalah hadirnya sistem Android murni pada ZenFone Max Pro M1 ini. Android murni banyak disebut berbagai pihak dan penyuka gadget memiliki keunggulan. Selain lebih ringan dalam pengoperasiannya, juga karena tidak terpasangnya aplikasi bawaan vendor yang tidak penting. Android murni yang hadir di Asus ZenFone Max Pro M1 disandingkan dengan Android 8.1 Oreo.

Terakhir, Asus ZenFone Max Pro M1 hadir dengan dua pilihan warna, yakni Deep Sea Black, dan Meteor Silver. Ketersediaannya di Indonesia, ASUS ZenFone Max Pro M1 versi 3GB/32GB akan tersedia secara eksklusif di Lazada secara flash sale. Adapun versi RAM 4GB/64GB akan hadir di kuartal kedua ini. Selain itu, akan ada pula ZenFone Max Pro M1 versi RAM 6GB/64GB yang eksklusif didistribusikan oleh Erajaya.

Untuk Xiaomi Redmi Note 5, seperti diberitakan sebelumnya, menyoal banderol harga, yakni Rp 2,999 juta untuk varian RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB serta Rp 2,499 juta untuk RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB. Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan tiga pilihan warna yakni Black, Gold, dan Blue.

Sumber: Jawapos.com

Berita sebelumyaGal Gadot Ketahuan Blunder, Jadi Duta Huawei Posting Pakai iPhone
Berita berikutnyaMaxime Bouttier Belum Ada Keinginan Nikahi Prilly Latuconsina, Kenapa?