Ponsel Tiga Kamera Huawei P20 Pro Segera Masuk Indonesia, Harganya?

0
164
Ponsel dengan tiga kamera utama Huawei P20 Pro. (GadgetNDTV)

Huawei P20 Pro akan melenggang ke Indonesia dalam waktu dekat. Kabar tersebut disampaikan Deputy Country Director of Huawei Indonesia, Lo Khing Seng.

Menurut dia, smartphone memiliki tiga kamera itu dipastikan akan singgah di Indonesia. “Melihat hype dari Huawei P20 Pro di pasar global, kami akan bawa ke sini (Indonesia),” kata Seng kepada JawaPos.com usai peluncuran Huawei Nova 2 Lite di Jakarta, Rabu (25/4).

Kendati Seng enggan menyebutkan tanggal pastinya, namun dia memberikan isyarat bahwa Huawei P20 Pro akan meluncur di Indonesia dalam waktu tidak lama lagi.

Huawei P20 Pro, Lo Khing Seng
Deputy Country Director of Huawei Indonesia, Lo Khing Seng usai acara peluncuran Huawei Nova 2 Lite di Jakarta, Rabu (25/4). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

“Kemungkinan akan kami bawa pada Q2 2018 mendatang. Sebab ponsel ini memang memiliki sambutan bagus di pasar global, jadi harus kami bawa juga ke Indonesia,” ujarnya.

Menyoal harga di Indonesia, ponsel pintar besutan pabrikan asal Tiongkok yang diganjar sebagai ponsel dengan kamera terbaik versi DxOMark itu masih belum diketahui.

Namun dirinya menyatakan bahwa soal harganya di pasar Indonesia, Huawei P20 Pro kemungkinan memiliki banderol yang lebih murah dari versi global. Sekadar perbandingan, Huawei P20 Pro di pasar Malaysia dijual dengan harga RM 3299 atau sekitar 11,7 jutaan.

“Akan kita usahakan, untuk harganya akan kita berikan berkisar segitu. Untuk pasar Malaysia lebih murah karena kami sudah diterima di sana. Apakah di sini akan lebih murah, kita tunggu saja,” ungkap Seng.

Seperti diberitakan sebelumnya, Huawei P20 Pro sebelumnya diperkenalkan pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 beberapa waktu lalu di Barcelona. Huawei P20 Pro hadir mengusung layar AMOLED dengan bentang 6,1 inci. Resolusinya sendiri memiliki FHD+ dengan aspek rasio 18:9. Tak lupa notch atau takik yang tengah menjadi tren hadir pada ponsel ini.

Dapur pacunya, Huawei P20 Pro dipersenjatai dengan chipset berteknologi AI pertama dari Kirin, yakni Kirin 970 octa-core 2.4 GHz. RAM-nya sebesar 6 GB dipadukan dengan ROM 128 GB.

Sumber: Jawapos.com

Berita sebelumyaAl Jazeera Bakal Buka Kantor di Jakarta
Berita berikutnyaRupiah Terpuruk, Xiaomi Naikkan Harga Redmi 5A