Kardus Cepat Rapuh, Nintendo Sediakan Part Labo

0
103
Ilustrasi: Penggantian part Labo. (Engadget)

Kardus ajaib besutan Nintendo yang bernama Labo meluncur beberapa waktu lalu. Perangkat ini merupakan aksesori pendukung untuk konsol game Nintendo Switch yang memiliki nama Labo.

Labo terbuat dari cardboard atau kardus yang mudah rusak. Ya, mudah rusak. Sebab kardus merupakan kertas yang memiliki usia pakai tak begitu lama. Kabar baiknya, kini Nintendo menyediakan suku cadang pengganti bagian-bagian Labo yang rusak dimakan usia ataupun karena penggunaan yang intens.

Laman TheVerge, Sabtu (21/4), menyebut bahwa pabrikan konsol game itu kini menyediakan part yang bisa dibeli sesuai kebutuhan pengguna Labo. Part atau bagian dari suku cadang Labo dijual mulai harga USD 1,99 atau sekitar Rp 26 ribu hingga USD 13,99 atau berkisar Rp 188 ribuan. Harga tersebut merupakan harga perpotong bagian yang bisa digunakan untuk mengganti bagian-bagian Labo yang rusak dan membutuhkan penggantian.

Nintendo Labo

Perangkat Nintendo Labo. (Nintendo)

Seperti diberitakan sebelumnya, perangkat periferal Labo merupakan perangkat yang jauh dari kata canggih. Sebab, perangkat ini memungkinkan pengguna untuk berimajinasi dengan alat sederhana yang dapat dirakit sesuai keinginan.

Labo memungkinkan penggunanya untuk menjadikan konsol Nintendo Switch dan controller Joy-Con agar memiliki bentuk dan sensasi baru dalam bermain game. Labo dapat dibentuk menjadi berbagai rupa untuk mendukung permainan. Misalnya dibentuk menjadi piano, alat pancing, perangkat sepeda motor hingga kostumisasi robot.

Labo memungkinkan pemiliknya untuk bereksperimen mengenai bentuk permainan yang mereka inginkan. Tentunya harus menggunakan perangkat Nintendo Switch.

Sebelum dapat memainkannya, pengguna harus merakit terlebih dahulu perangkat yang terbuat dari kardus itu. Kemudian membentuk sesuatu yang telah dikonstruksi untuk bisa berinteraksi dengan konsol Nintendo Switch. Misalnya membentuk setang motor agar pengguna bisa merasakan seolah-olah sedang berada pada sirkuit dalam balapan sungguhan.

Bentuk kreasi dari kardus itu diberi nama Toy-Con. Toy-Con akan tersedia slot untuk dimasuki Nintendo Switch maupun Joy-Con, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta jenis game yang dimainkan.

Sumber: Jawapos.com

Berita sebelumyaGoogle Merancang Kuda Hitam Bagi WhatsApp, ‘Chat’ Namanya
Berita berikutnyaMarc Marquez Ungkap Rahasia Suksesnya di GP Amerika