Hati-Hati,Para Hacker Menyisipkan Virus Di Subtitle

0
431

Pastinya kalian pernah mengunduh film dan mungkin belum ada subtitlenya? Akan tetapi baru-baru ini diketahui bahwa terdapat sekelompok hacker telah memanfaatkan file tersebut untuk menyisipkan virus malware.

Saat ini sedang ramai virus ransomware “WannaCry” berhasil membuat heboh pengguna komputer berbasis sistem operasi Windows diseluruh dunia.

Meskipun jalur penyebarannya dapat dicegah, akan tetapi para hacker mencari cara baru untuk bisa menyebarkan virus. Dengan memanfaatkan tingginya unduhan film dan juga subtitle bahasa oleh pengguna komputer, justru menjadi celah bagi hacker.

Virus malware yang terdapat pada file subtitle yang telah disisipi, memungkinkan para hacker untuk bisa mengendalikan komputer kalian. Cara kerjanya virus akan masuk kedalam sistem komputer dan menotifikasi si hacker, dengan menyerang beberapa pemutar video yang populer seperti Popcorn Time dan VLC.

Salah satu blog bernama Checkpoint telah menginformasikan penemuan virus malware tersebut, dimana pada artikel yang di-posting-nya, menjelaskan cara penyebaran virus malware yang dibuat oleh para hacker dengan memanfaatkan celah dari file subtitle yang nantinya digunakan untuk menyaksikan film atau TV shows pada program pemutar video.

Berikut ilustrasi penyebaran virus malware oleh hacker dengan memanfaatkan file subtitle hingga akhirnya dapat masuk dalam sistem komputer kalian.

198433

Malware tersebut dapat menyerang pemutar video yang biasanya digunakan oleh pengguna komputer, diantaranya VLC, Stremio, dan Popcon Time. Sehingga untuk mencegah terinfeksi virus malware tersebut, pihak penyedia pemutar video juga telah meng-update sistem keamanan, jadi pastikan kalian telah meng-update pemutar video tersebut dengan versi terbaru.

Selain itu, agar komputer kalian tidak terkena virus malware tersebut, pastikan file subtitle yang kalian unduh berasal dari sumber yang terpercaya. Nah, agar kalian dapat mengetahui cara kerja virus malware yang terdapat pada file subtitle, di bawah ini terdapat sebuah video yang menjelaskan bagaimana hacker dapat dengan mudah mengendalikan komputer kalian ketika file subtitle dibuka menggunakan pemutar video.

Berita sebelumyaCara Menghemat Kuota Internet
Berita berikutnyaVicky Prasetyo Enggan Tanggapi Tuntutan Terhadap Dirinya dan Anggap Istri Sirinya Hanya Cari Sensasi