Nvidia Ubah Laptop Gaming Menjadi Lebih Simple

1
235

Dahulu mungkin laptop gaming selalu dikenal sebagai laptop dengan ukuran besar, tebal, dan berat. Tetapi persepsi negatif akan laptop itu ingin diubah oleh Nvidia, dengan mereka mengeluarkan seri laptop “Max-Q”.

Layaknya rancangan Ultrabook oleh Intel, melalui lini Max-Q Nvidia ingin mendorong produsen laptop gaming untuk membuat laptop yang tipis dan ringan agar para gamer bisa bermain game-game PC di mana pun mereka berada.

Laptop Max-Q ini akan memiliki ketebalan 18mm dan hanya seberat 2,3kg — pengurangan yang sangat besar dibanding ketebalan 51mm dan 4,5kg yang rata-rata dimiliki oleh laptop gaming ber-GPU Nvidia zaman baheula.

nvidia-geforce-gtx-max-q-laptops-now

Tentunya karena Max-Q adalah laptop Nvidia zaman sekarang, maka Max-Q akan dilengkapi dengan GPU canggih nan sangar kelas PC, yaitu: GTX 1060, GTX 1070, dan GTX 1080.

Suara kipas pun tidak akan bising berkat fitur teknologi kipas yang disebut WhisperMode. WhisperMode akan mampu mengatur frame rate permainan, sambil secara otomatis mengubah pengaturan grafis untuk menghemat daya yang dikonsumi oleh GPU jadi baterai pun juga tidak boros.

Tidak ketinggalan CEO Nvidia Jensen Huang mengklaim kalau laptop Asus GTX 1080 Max-Q mampu memainkan game Drive Club 2 60 persen lebih kencang dari konsol PlayStation 4 Pro! Wow, keren ya!

Rencananya lini laptop gaming Max-Q akan mulai tersedia secara global pada tanggal 27 Juni mendatang. Manufaktur perangkat komputer yang akan menyediakan laptop Max-Q di antaranya adalah:

Acer, Alienware, Asus, Clevo, Dream Machine, ECT, Gigabyte, Hasee, HP, LDLC, Lenovo, Maingear, MSI, Multicom, Origin PC, PC Specialist, Sager, Scan

Berita sebelumyaSerbuk Mandi dengan Varian Rasa Makanan Ini Laris Manis Di Jepang
Berita berikutnyaTidak Ingin Sang Ayah Menikah Lagi, Remaja Ini Rela Melakukan Hal Ekstrem

Comments are closed.