ASRock Keluarkan Motherboard Intel X299

5
262

Menyambut kehadiran prosesor baru Intel, ASRock sebagai salah satu produsen motherboard ternama, memperkenalkan jajaran motherboard baru mereka. Motherboard terbaru ASRock ini mengusung chipset Intel X299 dan soket LGA2066 ini disiapkan untuk mendukung prosesor Intel Core X Series teranyar Intel.

Di lineup motherboard yang mengusung LGA 2066 barunya ini pun ASRock tak ragu menghadirkan beragam motherboard dari lini-lini yang dimiliki ASRock, seperti, Extreme, Fatal1ty Gaming, Taichi dan tentunya OC Formula yang menjadi motherboard persembahan ASRock bagi para Overclocker.

Pada acara bertajuk Ultimate Xperience yang diadakan di tengah berlangsungnya ajang Computex 2017, ASRock memamerkan jajaran motherboard terbarunya.

Dalam seri ini, ASRock menyiapkan dua motherboard dari lini Fatal1ty Gaming Series, Fatal1ty X299 Professional Gaming i9 yang menjadi andalan ASRock di jajaran motherboard X299 dan Fatal1ty X299 Gaming K6 yang ditujukan bagi kalangan gamer mainstream.

Sebagai produk unggulan di lini mothreboard ASRock yang berbasiskan X299, ASRock Fatal1ty X299 Professional Gaming i9 sendiri datang dengan berbagai fitur unggulan. Mulai dari PWM Digital dengan 13 fasa dan DR.MOS, 10 slot SATA 6 GB/s hingga hadirnya port LAN 10 Gb/s yang disediakan ASRock melalui chip LAN Aquantia.

Bahkan Anda yang gemar memacu PC Anda akan dimanjakan dengan Hyper BCLK Engine III yang memungkinkan Anda untuk bisa memacu prosesor yang Anda gunakan. Tak hanya dari segi prosesor, motherboard ini juga telah mendukung RAM DDR4 berkecepatan hingga 4400 MHz.

Sedangkan ASRock X299 Fatal1ty Gaming K6 ini sendiri hadir untuk ditujukan bagi para gamer mainstream yang budgetnya juga terbatas. Sama-sama mengusung Digital PWM seperti varian ASRock Fatal1ty X299 Professional Gaming i9, Gaming K6 datangan hanya 11 fasa. Port SATA yang diberikanpun lebih sedikit, yaitu 8 buah. Perbedaan paling mencolok dari motherboard ini dengan varian ASRock Fatal1ty X299 Professional Gaming i9 adalah absennya LAN 10 Gb/s dari Aquantia dan juga absennya fitu Wi-Fi AC dan Bluetooth v4.2.

Dari lini Extreme Series yang ditujukan untuk kalangan pengguna PC Desktop mainstream yang mendambakan performa kelas atas dari prosesor Intel HEDT (High-End Desktop), ASRock menawarkan X299 Killer SLI/ac. Seperti, nama yang diusungnya, ASRock menyematkan LAN Killer di motherboard ini untuk menawarkan pengalaman bermain game online yang lebih baik.

Selain menghadirkan jajaran motherboard berform-factor ATX untuk lini motherboard Intel HEDT mereka, ASRock kembali menghadirkan motherboard berform-factor mini-ITX di lini ini dengan menghadirkan ASRock X299E-ITX/ac. Sedikit berbeda dengan motherboard mini-ITX pada X99 Series, kali ini ASRock menyiapkan empat slot RAM SO-Dimm di motherboard ber-PCB 10 layer ini. Menariknya, meski bodinya kecil, ASRock tetap bisa menyematkan segudang fitur unggulannya di motherboard ini, seperti 3 buah m.2 slot, Wi-Fi AC dan Bluetooth v4.2 dan bahkan Anda masih bisa menambahkan 6 storage berantarmuka SATA saat Anda menggunakan motherboard ini.

Dan yang terakhir dan mungkin yang menjadi salah satu andalan ASRock di lini X299 motherboard, adalah ASRock X299 OC Formula. Sedikit berbeda dengan beberapa seri lainnya, motherboard ini lebih ditujukan untuk kalangan yang mencintai overclocker. Ya, ini adalah motherboard overclocking terbaru dari lini motherboard ASRock X299.

Hal yang paling berbeda dari fisiknya adalah tetap mendukung memori DDR4 4 channel, ASRock X299 OC Formula hanya datang dengan 4 slot DIMM. “Hal ini dilakukan agar motherboard ini bisa mencapai frekeunsi memori DD4 yang lebih tinggi dengan mudah,” tutu Chris Lee, selaku Senior Marketing Director dari ASRock.

Demi menjamin terpenuhinya kebutuhan overclocker, ASRock pun menyematkan fitur multi grafis hingga 4-Way. Menariknya, dari ke-enam motherboard baru ASRock di atas, hanya OC Formula yang mengusung 4-Way SLI/Crossfire. Sisanya hanya 3-Way SLI/Crossfire.

Tak hanya dari segi fisik, motherboard yang dikembangkan ASRock bersama salah satu overclocker dunia, Nick Shih, ini juga menawarkan opsi overclocking menarik di dalam BIOS motherboard ini. Mulai dari OC Profile hingga memori Profile yang detil

Berita sebelumyaWow, Ternyata Plankton Organisme Terpenting Di Dunia
Berita berikutnyaRizieq Shihab Akan Pulang ke Indonesi?

Comments are closed.