Prediksi Trafik Data Pengguna Naik 31%, Telkomsel Lakukan Langkah Antisipasi

0
199
Telkomsel (Foto: Istimewa)
Telkomsel (Foto: Istimewa)

Berkabar.ID – Operator Telkomsel telah mengambil tindakan untuk meningkatkan kapasitas jaringan dengan mengoprasikan 24 unit Campact Mobile BTS (COMBAT) berkoneksi 4G LTE. Tindakan tersebut untuk menyambut momen libur Natal dan Tahun baru yang tidak lama lagi akan tiba.

Telkomsel telah mengindentifikasi titik lokasi keramaian di wilayah Area Jabodetabek dan Jabar sebanyak 142 lokasi. Seperti pusat perbelanjaan, pasar, pusat perkumpulan saat perayaan malam tahun baru, tempat transit transportasi massal seperti stasiun kereta, terminal, bandara, pelabuhan serta pusat tempat beribadah.

Telkomsel memprediksikan wilayah operasional di Area Jabodetabek dan Jabar akan terjadi lonjakan trafik layanan data sekitar 31%. Data tersebut dikatakan oleh Telkosmel dilihat dari semakin tingginya pengguna layanan data berbasis broadband dan digital oleh para pengguna saat ini.

Executive Vixe President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan Telkomsel sudah mengantisipasi lonjakan layanan jaringan dengan memastikan ketersediaan produk dan layanan Telkomsel tetap terjaga selama momen liburan akhir tahun 2017 ini.

Ririn Widaryani (Foto: Telkomsel)
Ririn Widaryani (Foto: Telkomsel)

“Di wilayah operasional Area Jabotabek Jabar, Telkomsel telah menyiagakan 14 titik layanan GraPARI Siaga dan 63 unit Mobile GraPARI yang akan tetap beroperasi secara normal pada saat libur nasional Hari Raya Natal dan Tahun Baru nanti,” kata Ririn di Bandung, Selasa (12/12).

Selain itu, untuk menyambut Natal 2017 Telkomsel baru saja menggelar acara bertema ‘Saatnya Berbagi dan Melayani’ yang disertai 1.200 anak binaan dari delapan panti asuhan yang ada di wilayah Jabotabek dan Jabar.

Menyambut Natal 2017 Bersama 1.200 Anak Binaan dari Delapan Panti Asuhan (Foto: Detik)
Menyambut Natal 2017 Bersama 1.200 Anak Binaan dari Delapan Panti Asuhan (Foto: Detik)

Kegiatan Telkomsel tersebut digelar di tiga kota lainya, yakni Jawa Timur pada 4 Desember 2017, Sulawesi Utara pada 7 Desember 2017 dan Pematang Siantar Sumatera Utara yang akan di gelar 21 Desember 2017 mendatang.

Melalui acara berbagi yayasan/panti sosial serta memberikan bantuan sarana dan prasarana ibadah atau pendidikan kepada 40 yayasan/panti dan gereja yang ada di sekitar lokasi operasional Telkomsel di seluruh Tanah Air ini secara keseluruhan, Telkomsel menyerahkan perlengkapan kebutuhan anak sebanyak 5.000 anak yatim/piatu atau yang kurang mampu.

Heri Supriadi selaku Direktur Keuangan Telkomsel mengatakan bila hal itu sebagai wujud yang nyata kepedulian terhadap masyarakat Indonesia. Telkomsel secara konsisten berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat yang kurang mampu, terutama dalam menyambut hari raya keagamaan yang rutin diselenggarakan setiap tahunya oleh pihak Telkomsel.

“Kami bersyukur dapat berbagi kasih dan suka cita bersama anak-anak, khususnya binaan sejumlah panti asuhan dalam menyambut momen Natal. Kami berharap bantuan yang juga merupakan wujud syukur atas pencapaian perusahaan tersebut dapat menghadirkan manfaat bagi anak-anak dan panti yang menaunginya, serta bagi masyarakat luas.” pungkasnya.

Menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2016

Bukan tahun ini saja Telkomsel berbagai menjelang akhir tahun. Tahun lalu, Telkomsel menggelar kegiatan roadshow kepedulian sosial dengan berbagi perlengkapan sekolah kepada anak yatim. Kegiatan tersebut digelar di Ambon, Solo, Medan, Jakarta, dan Bekasi.

Dikutip dari Terasmaluku, dalam kegiatan tersebut Telkomsel berbagi santunan perlengkapan sekolah kepada 4.000 anak yatim piatu atau kurang mampu melalui Yayasan Sosial.

Tahun lalu juga, Telkomsel menyerahkan bantuan sarana penunjang ibadah kepada 30 Yayasan atau Gereja yang berada di sekitar operasi Telkomsel.

Berbagi Perlengkapan Sekolah Kepada Anak Yatim di Ambon Tahun Lalu (Foto : Media Terasmaluku)
Berbagi Perlengkapan Sekolah Kepada Anak Yatim di Ambon Tahun Lalu (Foto: Terasmaluku)

“Sebagai perusahaan telekomunikasi tentunya telkomsel berkomitmen untuk selalu dekat dengan masyarakat, baik dengan layanan yang dihadirkan maupun program kepedulian sosial,” ujar Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, saat acara berlangsung tahun lalu.

Ia menyatakan, kegiatan kepedulian sosial ini merupakan bagian dari komitmen Telkomsel dalam mewujudkan good corporate citizenship sebagai perusahaan yang merupakan bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Saat ini, Telkomsel telah melayani lebih dari 163 juta pelanggan secara nasional.

Editor: R. Shandy

Berita sebelumya5 Tips Liburan Akhir Tahun yang Hemat dan Berkesan
Berita berikutnyaAda Keylogger di Ratusan Laptop HP?