Cara Terkini Loop Rangkul Pasar Anak Muda

0
234
Foto: dok. Telkomsel
Foto: dok. Telkomsel

Berkabar.ID – Perusahaan operator telekomunikasi Indonesia, Telkomsel telah mencoba merangkul pasar anak muda dengan cara menyediakan event atau kegiatan ‘Loop Run 5K’ yang dibungkus dengan program kampanye digital.

Sebagai pembuka, Telkomsel menggelar kegiatan tersebut di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Baranangsiang, Bogor.

Konsep acara yang diusung adalah menggabungkan gaya hidup sehat, yakni melalui kegiatan lari sepanjang 5 kilometer yang disertai hiburan seru dan pengalaman digital yang disajikan untuk anak muda. Tentunya sesuai dengan segmentasi Loop selama ini.

Diketahui, acara tersebut turut dihadiri lebih dari 2.000 peserta dengan diawali sambutan oleh Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Bahkan Bima Arya pun ikut dalam sesi lari sepanjang 5K untuk mengajak anak muda, khususnya di daerah Bogor, agar menjadikan olahraga sebagai gaya hidup sehat di era digital.

Foto: dok. Telkomsel
Foto: dok. Telkomsel

“Segmen anak muda selalu menjadi prioritas Telkomsel dalam memperluas penetrasi layanan berbasis broadband dan digital,” kata Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani, Senin (4/12/2017).

Melalui brandnya Telkomsel Loop, pihak Telkomsel berharap keunggulan layanan selulernya dapat lebih diterima sesuai dengan karakter dan tren anak muda masa kini.

“Salah satu cara yang kami upayakan adalah melalui kegiatan Loop Run yang akan diselenggarakan di beberapa kota, termasuk kota Bogor yang memiliki potensi kreativitas anak muda yang cukup menjanjikan,” lanjut Ririn.

Pihak Telkomsel telah menyediakan hadiah seperti medali serta uang tunai untuk para finisher. Event Loop Run ini juga memberikan kesempatan kepada semua pesertanya untuk memenangkan beragam hadiah, seperti iPhone 7, Samsung Galaxy J7, Xiaomi, gadget Garmin Vivo Activ HR, Mi Band, serta sepeda motor matic.

Foto: dok. Telkomsel
Foto: dok. Telkomsel

Selain di Kota Hujan, event tersebut rencananya akan hadir di empat kota lainnya, yakni di Bekasi, Tasikmalaya (10 Desember 2017), serta di Tangerang dan Cirebon (17 Desember 2017).

Untuk mewujudkan rencananya, pihak Telkomsel turut mendorong penetrasi pemanfaatan layanan broadband dengan menghadirkan paket kuota data Loop yang sesuai dengan kebutuhan gaya hidup digital anak muda secara umum. Salah satunya paket data kuota 6GB yang sudah dilengkapi dengan bonus akses streaming video instant messaging.

Sementara itu, perusahaan operator telekomunikasi seluler yang identik dengan warna merah itu mengungkapan bahwa respon pelanggan di kota Bogor sendiri dari segmen anak muda terhadap brand Loop semakin meningkat, yang mana sekitar dua ratus ribu pelanggan Loop di wilayah kota Bogor didominasi segmen anak muda dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Perguruan Tinggi.

Beberapa waktu lalu, Perusahaan yang didirikan pada tahun 1995 ini diketahui telah membantu pemerintah terkait peristiwa alam yang terjadi di Gunung Agung, Bali. Pihak Telkomsel telah memberi bantuan lewat pantauan video live dari CCT di Base Transceiver Station (BTS) mereka.

Video pantauan Gunung Agung tersebut telah di disiarkan langsung melalui media Youtube Telkomsel Balinusra, hingga saat ini siaran langsung tersebut masih aktif memantau Gunung Agung yang masih berstatus ‘Awas’.

Editor: R. Shandy

Berita sebelumyaInilah Pelakor Versi Nagita Slavina Setelah Ditanya Oleh Iis Dahlia, Malah Bikin Tertawa Jawabannya
Berita berikutnyaMelejitnya Karier Hadi Tjahyanto, Calon Tunggal Panglima TNI Pilihan Jokowi