Motor Unik, Terbuat dari Kayu

0
355

Bila selama ini Anda melihat kuda kayu hanya sebagai souvernir atau miniatur, kini Anda tak hanya sekedar bisa melihatnya saja tapi juga mengendarainya.

Seorang pria lansia bernama Surono Sulistyo (64) telah membuat kuda kayu yang bisa di tunggangi dan dikendarai. Ya, motor unik ini terbuat dari limbah kayu.

Pria yang berprofesi sebagai supir di PT Pancadarma ini memang sudah punya hobi berkreasi dengan limbah kayu sejak lama. Namun siapa sangka kalau limbah kayu yang ia buat kali ini berupa kerangka bodi motor.

Surono mengaku kreasinya ini dilakukan sebatas iseng-iseng saja. Limbah kayunya pun ia dapat dari sebuah perusahaan jati. Nah, kayu-kayu buangan itulah yang kemudian ia kumpulkan dan kreasikan menjadi sebuah motor nyentrik.

Hampir 70 persen bodi motor yang ia tungganginya ini terbuat dari kayu. Mulai dari lampu, lampu sen, stang, spion, tempat duduk hingga slebor. Hanya mesin dalaman tangki, rantai, pelek dan ruji roda yang terbuat dari logam.

Mesinnya sendiri, Surono menggunakan motor Kawazaki Binter tahun 19981.

 

Untuk bisa menciptakan motor ini, Surono hanya membutuhkan waktu satu setengah bulan. Ia membuat semua rangka bodi motor kayunya seorang diri.

Lampu-lampunya juga masih berfungsi normal, mulai dari lampu utama hingga lampu sen.

Motor kayu buatan Surono ini tetap aman dikendarai karena terbuat dari kayu jati yang terkenal kokoh dan anti rayap. Tak heran, bila ia sangat aman mengendarai kuda kayunya di jalan raya.

Lantas, apa Surono rela kalau kuda kayunya itu dijual? “Ya, saya siap kalau memang ada yang minat,” katanya. (lia joulia)

 

Berita sebelumyaAjaib, Bayi Yang Baru Lahir Ini Sudah Bisa Berjalan
Berita berikutnyaRizieq Shihab Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Percakapan Mesum