Demi Kota Pintar Bill Gates Kucurkan Dana 1.000 Triliun

0
235

Berkabar.id – Bill Gates dikabarkan telah mengucurkan dana sebesar USD 80 juta atau sekitar Rp 1.084 triliun untuk membangun sebuah kota pintar masa depan. Hal ini dilakukan melalui salah satu perusahaan milik Gates di kawasan Phoenix, Arizona, Amerika Serikat.

Mengutip dari laman Engadget, bos Microsoft itu telah mempersiapkan tanah seluas 25 ribu hektar untuk membangun kota pintar yang direncanakan akan diberi nama Belmont tersebut.

Di dalamnya, Belmont akan memiliki infrastruktur komunikasi berkecepatan tinggi, kendaraan umum otonom. serta pusat data terintegrasi. Singkatnya, kota ini akan sangat cocok bagi mereka yang mempunyai perusahaan baru yang ingin mendirikan toko atau perkantoran.

“Belmont akan menciptakan komunitas berpikiran maju dengan tulang belakang komunikasi dan infrastruktur yang mencakup teknologi mutakhir, yang dirancang di sekitar jaringan digital berkecepatan tinggi, pusat data, teknologi manufaktur baru, dan model distribusi, kendaraan otonom dan pusat logistik otonom,” ujar perwakilan Belmont Partners dalam sebuah pernyataan resmi.

Sebenarnya, tanah tersebut sudah diincar sebagai daerah pembangunan semenjak awal tahun 90-an. Setidaknya sekitar 3,8 ribu hektar akan dikategorikan sebagai ruang komersil dan kantor, 470 hektar sebagai area pendidikan, dan sekitar 80 ribu hektar untuk area residensial.

Namun hingga saat ini, masih belum ada detail mengenai pembangunan ini. Yang pasti, Gates memastikan bahwa pembangunan Belmont akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Berita sebelumyaSeorang Ibu Tega Bakar Tangan Anaknya Diatas Kompor Menyala
Berita berikutnyaAung San Suu Kyi Didesak Sekjen PBB Untuk Izinkan Warga Rohingya Pulang