Facebook Kerja Sama Dengan Esport

0
202

Media sosial terbesar di dunia, Facebook mengumumkan salah satu langkah terbesarnya untuk sektor game profesional atau yang dikenal dengan Esports.

Tidak hanya wacana semata, seperti yang dikutip dari Wall Street Journal, Facebook juga telah mengumumkan kesepakatannya dengan event organizer ESL untuk menayangkan 5.500 jam pertangan Esports dan 1.500 jam konten eksklusif untuk sosial media melalui Facebook Live.

Langkah ini jelas menjadi sebuah hal yang menarik, mengingat di sektor ini, sudah ada Twitch yang terlebih dahulu mendunia dalam urusan broadcasting dan streaming.

Selain Twitch, juga ada nama besar lain seperti YouTube dari Google dan Beam dari Microsoft, yang sekitar satu tahun belakangan ini juga sedang fokus menggarap layanan streaming Esports.

Meskipun merupakan sebuah langkah yang sangat besar, pengumuman kerja sama ini sepertinya hanya awal saja dari sekian banyak hal lain yang akan hadir. Pasalnya, ESL sendiri telah memiliki hubungan dengan banyak organisasi esports seperti G2 Esports, Echo Fox, and Team Dignitas. Sehingga bukan tidak mungkin organisasi-organisasi ini akan mendapat satu “tempat istimewa” di kanal Facebook nantinya.

Berita sebelumyaIni Kronologi Kejadian Bom Kampung Melayu Versi Bripda Febrianto
Berita berikutnyaMengundurkan Diri, Ahok Kembalikan Uang Operasional Rp 1,28 Miliar