Mark Zuckerberg Umumkan Headset VR Oculus Termurah di Awal Tahun

0
237

Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg membawa kejutan di konferensi Oculus Connect 4. Mark mengumumkan kehadiran headset virtual reality (VR) Oculus yang dibandrol dengan harga terjangkau dari produk mereka sebelumnya.

Dalam sambutannya, Mark Zuckerberg katakan Oculus berniatan ingin banyak orang menggunakan produk VR. Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan perangkat yang bisa dijangkau oleh siapapun.

“Jika kita ini mendapatkan miliaran orang menggunakan VR. Kita harus membuat yang terjangkau dan berkualitas. Kita menemukan tempat yang pas di tengah-tengah. Memberikan pengalaman berkualitas yang tidak mengharuskan siapapun terkoneksi ke PC,” ujar Mark, Kamis (12/10/2017).

Dari keinginannya itu maka dihadirilah produk Oculus Go. Posisinya ada di antara Oculus Rift dan Gear VR. Perangkat ini dibanderol USD 199 atau sekitar Rp 2,7 juta. Oculus Rift sendiri dilepas seharga USD 499 sedangkan untuk Gear VR di bandrol seharga USD 129.

“Oculus Go akan tersedia awal tahun depan,” ungkap Zuckerberg.

Sekedar informasi yang belum orang banyak ketahui, Oculus adalah anak perusahaan Facebook dari hasil akuisisi.

Di panggung yang sama, Hugo Barra, Facebook VP of VR, memaparkan lebih detail soal Oculus Go. Perangkat ini sangat ringan dan diklaim begitu nyaman saat digunakan.

Go punya bidang pandang yang sama luasnya dengan Rift, yakni 2.560 x 1440. Dilengkapi pula dengan pengendali kecil yang mirip kepunyaan Gear VR.

Oculus menyematkan audio spatial ke dalam headset. Alhasil pengguna tidak memerlukan lagi headphone untuk mendengarkan suara dari konten yang dimainkan.

“Ini akan memudahkan developer untuk mengembangkan konten VR,” klaim Barra.

Berita sebelumyaRaih 11 Juta Follower, Jessica Iskandar Hadiahi Fans Foto Seksi Diatas Ranjang
Berita berikutnyaRidwan Kamil Angkat Bicara Terkait Dinamika Transportasi Online