Meski Mahal, Varian iPHone X Ini Paling Diburu Konsumen

0
391

Bagi sebagian orang, harga iPhone X yang dipatok oleh Apple terlalu mahal. Namun kenyataannya, menurut hasil survei peminat smartphone edisi khusus ini malah jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan iPhone 8 dan 8 plus yang harganya lebih murah.

Yang lebih mengejutkan adalah para calon pembeli iPhone X tidak hanya akan membeli versi termurah, tapi justru memilih versi yang paling mahal. Sebagai informasi, harga iPhone X versi termurah dibanderol seharga sekitar Rp 13 juta, sementara untuk versi yang paling mahal dipatok pada harga sekitar Rp 15,5 jutaan.

Menurut hasil survei yang dilakukan oleh RBC Capital Markets, 57 persen responden menginginkan iPhone X dengan kapasitas penyimpanan 256GB dan 43 persen untuk model 64GB. Meskipun terasa aneh, namun analis RBC Capital Markets Amit Daryanani mengatakan ada hal yang logis dibalik hasil survei ini.

“Menariknya, Apple telah menghapus opsi penyimpanan menengah dari iPhone. Kami berpikir bahwa mengingat kebutuhan penyimpanan yang semakin besar, sebagian besar pengguna yang dulunya memiliki penyimpanan berkapasitas menengah akan beralih ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Daryanani seperti dikutip dari laman Mac Rumors.

Selain itu, dalam survei ini juga menunjukkan hal apa yang ternyata menarik perhatian bagi para calon pembeli iPone X ketimbang iPhone 8 dan 8 Plus. Hal pertama adalah teknologi Wireless Charging. Sementara sisanya adalah Facial Recognition, Desain, kemampuan AR/VR, dan lainnya.

Namun seperti yang telah diwartakan sebelumnya, perusahaan asal Cupertino ini nampaknya tidak akan mendistribusikan iPhone X tepat waktu. Padahal, pre-order untuk perangkat tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Alasannya, masih ada beberapa komponen dari smartphone tersebut yang ternyata masih belum rampung seutuhnya. Bagaimana dengan Anda, mana yang akan dipilih?

Berita sebelumyaTidak Memiliki Izin, BI Hentikan Layanan Isi Ulang Uang Elektronik Milik Yusuf Mansur
Berita berikutnyaToyota Segera Luncurkan Generasi Toyota Crown Tebaru