Membersihkan Knalpot yang Berkarat Dirumah, Kenapa Tidak ? Gampang Kok

0
311

Knalpot yang berlubang menyebabkan bunyi knalpot berubah menjadi bising, hal ini disebabkan karena knalpot bocor salah satunya. Kenapa bocor ? Kemungkinan yang terjadi adalah karena knalpot berkarat.
Padahal fungsi knalpot itu sendiri adalah penting sekali bagi mesin motor. Yaitu bertugas sebagai saluran pembuangan gas hasil pembakaran, tentu knalpot seringkali berada pada kondisi yang sangat panas. Panas inilah yang seringkali menjadikan knalpot keropos dan mudah bocor.
Selain itu penyebab bocornya knalpot karena jarang dibersihkan debu dan kotoran pada daerah knalpot motor, sehingga akhirnya menumpuk dan menimbulkan kerak dan karat. Karat pada knalpot juga seringkali timbul karena Anda seringkali membiarkan air yang membasahi knalpot kering dengan sendirinya.
Untuk membersihkan knalpot yang berkarat itu, banyak sekali cara yang dipergunakan. Antara lain cara yang gampang adalah dengan sabun dan sikat kawat. Pertama-tama, siram dengan air, lalu oleskan sabun, boleh sabun deterjen cair, boleh sabun colek bahkan cairan porstek bias digunakan. setelah itu barulah rontokkan karat dengan sikat kawat.
Sikat kawat bermerek Krisbow bisa diperoleh dengan harga sebesar Rp 60 ribu saja. Boleh juga sikat kawat yang tidak bermerek didapatkan di toko-toko bangunan dengan harga kisaran20 ribu atau 30 ribu saja.
Cara kedua adalah dengan cara mengoleskannya secara merata pada bagian knalpot motor yang sudah mulai terlihat berkarat. Misalnya pada bagian leher knalpot motor ataupun pada pipa knalpot. Hidupkan motor lalu biarkan beberapa menit hingga temperatur knalpot menjadi panas. Oli yang sudah dioleskan pada knalpot akan bereaksi dan memlelehkan karat yang menempel pada knalpot.
Nah, selamat mencoba ya. (CPA)

Berita sebelumya10 September 2017 Ternyata Dewi Persik Sudah Sah Menjadi Istri Angga Wijaya
Berita berikutnyaSandiaga Uno Gencar Promosikan Pulau Ornust Guna Menarik Wisatawan