LG K71i Dengan Teknologi Pengusir Nyamuk

0
308

Tren fitur smartphone setiap tahun terus berubah dan semakin canggih, seperti misalnya dual camera dan Face ID. Tapi smartphone yang satu ini memiliki kecanggihan yang agak “nyeleneh”, yaitu dapat mengusir nyamuk. Tidak percaya?

Adalah LG yang dikabarkan baru saja meluncurkan sebuah smartphone dengan fitur yang bisa disebut ‘tidak biasa’ itu. Smartphone pengusir nyamuk ini beri nama LG K7i, yang baru saja diluncurkan di India.

Untuk dapat mengusir nyamuk, LG K7i dibekali teknologi bernama Mosquito AwaySebenarnya bukan kali pertama LG membuat perangkat dengan fitur anti-nyamuk. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut sebelumnya sudah pernah meluncurkan beberapa perangkat elektronik buatannya dengan fitur anti nyamuk, seperti mesin cuci, TV, dan AC.

Namun menurut seorang peneliti serangga serta anggota dewan penasehat Badan Malaria Belanda, Bart Knols, bahwa teknologi ultrasoundyang terdapat dalam teknologi Mosquito Away ini belum memiliki pembuktian ilmiah dapat mengusir nyamuk.

“Belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa ultrasound dapat menangkal nyamuk,” ujar Bart, seperti dikutip berkabarId dari laman The Verge.

Selain memiliki fitur anti-nyamuk, LG K7i memiliki spesifikasi prosesor Quad Core dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB ini. LG yakin, smartphone yang dibanderol seharga INR 7,990 atau sekitar Rp 1,6 jutaan ini memiliki pangsa pasar yang bagus di India.

Berita sebelumyaTragis, Inilah Daftar Korban Tewas Yang Diduga Menghirup Asap Genset Di Poncokusumo Malang
Berita berikutnyaPasangan Penganten Ini Menjadikan Knalpot Motor Sebagai Mahar, Unik Ya