Sony Dituntut Konsumen Karena Iklannya Terlalu Lebay

0
391

Mempromosikan produk memang tidak menyalahi aturan, karena itu merupakan salah satu bagian dari marketing sebuah produk. Tapi kalau promosinya berlebihan, dan tidak sesuai dengan kenyataan, tentu ini akan merugikan konsumen. Alih-alih barangnya laku, justru malah akan berujung pada penuntutan.

Hal itulah yang dialami oleh perusahaan teknologi asal Jepang, Sony yang dituntut karena terlalu melebih-lebihkan klaim jika smartphone dan tablet seri Xperia mereka “tahan air”.

Dilansir dari The Verge, pengguna smartphone seri Xperia berhak untuk menerima pengembalian dana dari Sony setelah gugatan bernama Class Action tersebut disetujui oleh pengadilan federal di New York, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Gugatan itu mengharuskan Sony untuk memberikan perpanjangan garansi selama 12 bulan atau memberikan penggantian sebanyak 50 persen dari harga smartphone yang masuk pada daftar gugatan tersebut. Namun sayangnya, gugatan Class Action hanya berlaku di wilayah Amerika saja, dan kemungkinan tidak berlaku di wilayah lain termasuk Indonesia.

Beberapa smartphone atau tablet Xperia yang termasuk dalam gugatan tersebut adalah sebagai berikut, Xperia M2 Aqua, Xperia Z3 Dual, Xperia M2 Aqua, Xperia Z3 Dual, Xperia M4 Aqua, Xperia Z3+ Dual, Xperia ZR, Xperia Z3+, Xperia Z Ultra, Xperia Z5, Xperia Z1, Xperia Z5 Compact, Xperia Z1 Compact, Xperia Z2 Tablet (WiFi), Xperia Z1s (T-Mobile), Xperia Z2 Tablet (LTE), Xperia Z2, Xperia Z2 Tablet (Verizon LTE), Xperia Z3, Xperia Z3 Tablet Compact (WiFi), Xperia Z3 Tablet Compact (LTE), Xperia Z3 (T-Mobile), Xperia Z4 Tablet (WiFi), Xperia Z3v (Verizon), Xperia Z4 Tablet (LTE), dan Xperia Z3 Compact.

Jika melihat daftar produk Xperia yang masuk dalam daftar itu cukup banyak, tentunya bagi Anda pengguna smartphone Sony Xperia di Indonesia juga harus hati-hati dalam menggunakan ponselnya, terutama di dalam air.

Berita sebelumyaRidwan Kamil Lebih Pilih Bima Arya Untuk Wakil Gubernur
Berita berikutnyaIni Kata Dul Soal Hadiah Mercy Dari Maia Estianty