5 Aplikasi Yang Bikin Smartphone Kamu Lemot

0
438

Kenapa smartphone Anda lemot? Jawabannya karena banyak aplikasi yang terinstal di smartphone. Ya memang sekarang smartphone tidak hanya sebagai alat untuk berkomunikasi saja, kini smartphone merupakan gadget yang tidak bisa lepas dari genggaman banyak orang. Jadi bagaimana sih mengatasi smartphone lemot?

Salah satunya adalah dengan mengurangi aplikasi biar tidak lemot. Lagi pula banyak aplikasi yang terinstal juga mengakibatkan baterai dan tenaga smartphone kamu cepat hais.Nah ini dia cara mengatasi smartphone lemot dengan mengetagui apa saja aplikasi tersebut.

1. Facebook

Facebook adalah media sosial favorit, bahkan pengguna internet di Indonesia 80 persen menggunakan facebook. Alasannya diibandingkan dengan media sosial lainnya, bisa dibilang Facebook memiliki fitur dan konten yang paling lengkap. Mengirim pesan, video, artikel, atau foto bisa dilakukan semuanya di sini. Maka tak heran jika aplikasi ini cukup menguras baterai dan kuota.

Agar smarphone tak lemot mengakses facebook bisa dilakukan adalah dengan mengurangi penggunaan Facebook di smartphone atau kamu juga bisa membuka aplikasi ini via browser seperti google crome atau UC browser.

2. BBM

Meskipun applikasi chat Blacberry Mesenger kini mulai redup karena banyak aplikasi chat lainnya, tapi BBM biasanya menguras baterai dan tenaga smartphone. Namun, berbebeda dengan BBM. Aplikasi chat ini memakan RAM yang cukup besar dibandingkan dengan aplikasi chat lainnya. Nah, pemakaian RAM oleh BBM adalah salah satu penyebab baterai cepat habis. Makanya kurangi memakai BBM beralih saja ke whatsapps atau line. Ih bukan promo.

3. Maps

Google Map memang sangat penting, karena sistem navigasinya. Kini, aplikasi seperti Google Maps atau Waze selain bisa menujukkan arah, aplikasi ini pun mampu menunjukkan kondisi lalu lintas real time. Tak heran jika aplikasi ini cukup menguras baterai dan kuota.

Untuk bisa mengirimkan data real time kepada penggunanya, aplikasi ini bisanya secara terus menerus mengirimkan data. Sebaiknya hanya gunakan aplikasi ini untuk mencari alamat atau ketika tersesat. Ya tapi masalahnya kan hape bisa boros.

4.Aplikasi Cuaca

Sebenarnya aplikasi ini tidak terlalu penting diinstal di smarphone Anda karena ya diinstal juga bisa mengakibatkan ponsel lambat. Tapi meski terkadang dibutuhkan, namun aplikasi ini tidak perlu terus menerus aktif. Sama seperti aplikasi navigasi, untuk dapat mengetahui kondisi cuaca terkini, aplikasi ini memperbaharui datanya real time. Maka, tidak heran jika aplikasi ini cepat menguras kuota dan batrerai.

5.Email

Aplikasi ini memang sangat penting sekali. Tapi sebaiknya akun email yang disinkronkan jangan terlalu banyak. Sebab aplikasi email ternyata bisa membuat smartphone kamu cepat kehabisan kuota dan baterai. Aplikasi email di smartphone selalu melakukan sinkronisasi data dari server. Dengan begitu aplikasi tersebut selalu men-download data terbaru setiap waktu. Solusi yang dapat dilakukan adalah dengan mematikan fitur tersebut dan hanya mendapatkan email masuk ketika sedang membuka aplikasinya saja. Tapi lebih baik kurangi saja penggunaanya.

Itulah lima aplikasi yang bikin ponsel lemot dan sebaiknya kamu uninstal atau kamu nonaktifkan

Berita sebelumyaTerlalu Vulgar Iklan Biro Perjalan Ini Jadi Kecaman Netizen
Berita berikutnyaUya Kuya Dan Astrid Selalu Memberikan Edukasi Bahaya Narkoba Pada Anak