Keren! Bocah 16 Tahun Ini Di Rekrut Google Di Gaji 83 Juta

0
491

Bisa bekerja di perusahaan sekaliber Google tentulah menjadi impian semua orang. Selain perusahaan bergengsi, alasan lain ingin bekerja di Google adalah karena gajinya yang besar. Nasib mujur dialami seorang remaja berusia 16 tahun asal India yang diterima sebagai karyawan Google dengan gaji Rp 83 juta.

Bocah bernama Harshit Sharma ini diterima bekerja di Google sebagai perancang grafis. Meski masih terhitung sebagai karyawan training untuk setahun pertama, namun remaja yang mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Chandigarh itu akan menerima gaji sebesar RS 4 lakh atau sekitar Rp 83 jutaan per bulan.

“Siapa yang tahu bahwa siswa rata-rata seperti saya akan mendapatkan pekerjaan di Google. Kerja keras saya terbayar dengan sangat baik,” ucap Harshit dengan bahagia, seperti dikutip dari The Indian Express.

Hebatnya, saat nanti Harshit telah menyelesaikan satu tahun masa training awalnya, di tahun berikutnya ia akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi, tepatnya sebesar RS 12 lakh atau sekitar Rp 249 jutaan!

“Saya tidak bisa menggambarkan bagaimana rasa bahagia saya, ini seperti mimpi yang jadi kenyataan,” ujarnya.

Ya, bekerja di Google memang mimpi Harshit yang jadi kenyataan. Karena sejak usia 10 tahun, dia memang telah bercita-cita bisa bekerja di Google, untuk mengubah jalan hidupnya. Sejak kecil, Harshit tekun berlatih mengolah kemampuan desain grafisnya yang diberikan pamannya, Rohit Sharma.

“Semua ini adalah karena paman saya, dan saya berhutang budi kepadanya karena saya tidak pernah bergabung dengan institut profesional untuk mengikuti latihan,” jelas Harshit.

Harshit memang memiliki bakat yang luar biasa. Sebelum direkrut Google, Harshit pun pernah menjadi sosok dibalik beberapa poster film Bollywood dan Hollywood. Untuk membuat poster tersebut, dia mendapatkan bayaran mencapai RS 50.000 atau sekitar Rp 10 jutaan.

Pada 7 Agustus mendatang, Harshit akan memulai petualangannya menjadi seorang ‘Noogler’ atau sebutan untuk karyawan baru di Google. Well, Harshit bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk tidak pantang menyerah dalam mengejar mimpi. (FHP/HBS)

Berita sebelumyaSamsung Akan Luncurkan Smartwatch Fitnes Tracker
Berita berikutnyaCristiano Ronaldo Melebarkan Sayap Bisnisnya Ke Dunia Digital