Canggih Kereta Gantung China Dengan Kecepatan 70km/jam

0
693

Industri kereta api China (CRRC) Qingdao Sifang melakukan uji coba monorel prototipe gantung dengan kecepatan maksimum 70 kilometer per jam. Dengan digerakkan magnet motor yang sangat efisien, kereta yang relnya berada di atas tersebut dapat melaju dengan stabil. Kereta gantung ini mulai dioperasikan 21 Juli 2017 di Qingdao, Provinsi Shandong.

Wakil Kepala Pusat Teknologi CRRC Liu Yuwen mengatakan bahwa rangkaian monorel tersebut terdiri dari tiga hingga lima gerbong dengan kapasitas 300 hingga 510 penumpang. Liu Yuwen menambahkan bahwa sistem monorel tersebut sangat cocok diterapkan di area yang memiliki pemandangan bagus, kawasan pergunungan, dan kawasan kaum urban perkotaan yang padat kendaraan bermotor.

Kereta tersebut dirancang dengan pengawasan ketat standar Eropa yang dilengkapi berbagai piranti keselamatan, termasuk sistem monitor yang dapat membantu penumpang menyelamatkan diri dalam situasi darurat.

Biaya pembangunan rel bawah tanah biasanya sekitar 500 juta hingga 800 juta RMB (Rp975 miliar-Rp1,5 triliun) per satu kilometer. Pemerintah China berencana menyelesaikan pembangunan 2.500 kilometer rel di beberapa kota besar selama periode 2016-2020 dengan perkiraan biaya sebesar 1 triliun RMB.

Berita sebelumyaVideo Detik Detik Wahana Permainan “The Fireball” Terlepas
Berita berikutnyaKenakan Gaun Tembus Pandang, Jennifer Lopez Hampir Bugil