Hentikan Layanan, Pengguna Windows 7 Disarankan Segera Beralih

0
25

Microsoft sudah memutuskan untuk berhenti memberikan dukungan keamanan dan pembaruan fitur untuk Windows 7 mulai 14 Januari 2020. Microsoft menyarankan pengguna Windows 7 untuk segera beralih menggunakan sistem operasi terbaru.

Raksasa teknologi itu mengatakan bakal terus memberikan pembaruan keamanan untuk Windows 7 setelah 14 Januari 2020. Tapi, pembaruan itu hanya ditujukan untuk pelanggan bisnis, bukan individu.

Pengguna Windows 7 bagi pelanggan bisnis, harus membayar biaya tertentu untuk terus mendapatkan dukungan pembaruan keamanan dari Microsoft. Biaya yang dikenakan berdasarkan per perangkat, dengan kenaikan harga setiap tahunnya.
Perusahaan komputer, Microsoft.

Pembaruan keamanan berbayar ini akan tersedia untuk pengguna Windows 7 Professional dan Windows 7 Enterprise. Microsoft hanya menyediakan perpanjangan pembaruan keamanan yang berbayar untuk Windows 7 hingga Januari 2023.

Sistem operasi Windows 7 dirilis pada 2009 dan masih merupakan salah satu sistem operasi desktop yang paling banyak digunakan. Penerusnya, Windows 10, akhirnya mampu menyusul kesuksesan Windows 7 di pasar komputer desktop pada akhir tahun lalu.

Laporan NetMarketShare pada Desember 2018 menunjukkan penggunaan Windows 10 melonjak 1,1 persen, naik menjadi 39,2 persen dari semua komputer pribadi. Sementara itu, Windows 7 mengalami penurunan hingga 36,9 persen dari semua komputer pribadi di seluruh dunia.

Berita sebelumya2 Perusahaan Korea Invenstasi Di Bukalapak
Berita berikutnyaMendagri Siap Dipanggil KPK Terkait Meikarta