NASA Sukses Daratkan Robot InSight Di Mars

0
14

Kabar gembira dibagikan lembaga antariksa NASA yang berhasil mendaratkan robot inSight di Plenet Mars.

Robot InSight itu akan melakukan penelitian bagian dalam planet Merah tersebut.

Pendaratan berlangsung dramatis di mana para kru di mission control di California tampak cemas selama beberapa menit ketika robot itu berusaha mencapai permukaan Mars.

Robot InSight mendarat di dataran datar bernama Elysium Planitia yang berdekatan dengan garis ekuator Mars. InSight telah mengirimkan foto pertama yang dijepretnya dari Mars.

Seperti dilansir BBC,hanya 40% misi NASA ke Mars berujung kesuksesan. Ia memasuki atmosfer Mars dengan kecepatan lebih tinggi dari peluru. Untuk mendarat dengan mulus, InSight mengandalkan kombinasi perisai panas, parasut dan roket untuk memperlambat lajunya.

NASA sudah beberapa kali menggelar misi di Mars menggunakan robot. InSight akan menjadi robot pertama yang akan meneliti interior Mars, di mana para ilmuwan ingin tahu bagaimana konstruksi planet tersebut dari bagian inti sampai permukaan.

“Insight akan mempelajari interior Mars dan akan memberitahu kita ilmu yang bernilai di saat kita mempersiapkan untuk mengirim astronot ke Bulan dan Mars,” sebut Jim Bridenstine, administrator NASA.

Berita sebelumyaProyek Infrastruktur Dihentikan, Gerindra Sebut Salah Urus
Berita berikutnyaTersangka Mafia Tanah Ini Sebut Kenal Petinggi-Petinggi Negeri