Jokowi Akan Alihkan Konsesi Pengusaha pada Rakyat

0
17

Presiden Joko Widodo yang juga capres nomor urut 01 menyampaiman jika hingga saat ini pemerintah telah membagikan konsesi lahan untuk rakyat sebanyak 2,6 juta. Hal ini disampaikan pidatonya di Sentul International Convention Center (ISCC) Minggu (24/2) malam.

“Ya kan kita ini sudah mengasih kita tahu ya, sampai saat ini tanah yang diberikan konsesi yang diberikan pada rakyat telah mencapai 2,6 juta. Ini akan kita teruskan terus konsesi untuk adat masyarakat ulayat, untuk masyarakat petani, nelayan, akan kita berikan,” kata Jokowi.

Para penerima konsesi itu mendapatkan hak dalam jumlah lebih kecil dari para pengusaha yang diminta Jokowi mengembalikan hak konsesinya. Ada masyarakat yang dapat hak 400 hektare, hingga 1.600 hektare.

Nah, konsesi lahan dari pengusaha besar itu jika dikembalikan kepada negara, akan dialihkan untuk masyarakat kecil.

“Ini akan diteruskan, sehingga tadi malam saya ulang karena kan ada yang menyampaikam kalau tanahnnya diperlukan negara akan diberikan,’ ucap Jokowi.

“Kalau diperlukan negara akan diberikan, ya saya dengan senang hati akan saya terima kalau memang mau diberikan. Sehingga saya bisa membagi-bagikan kepada rakyat. Nih, nih, nih, begitu,” pungkasnya

Berita sebelumyaRizal Ramli: Indoneia Butuh Pemimpin Optimis yang Bawa Perubahan
Berita berikutnyaJokowi Gagal Paham, Maknai Pernyataan Ksatria Prabowo