ABB Batal Bebas, Keluarga Kecewa

0
20

Pasca kuasa hukum capres 01, Yusril Ihza Mahenda mengabarkan Presiden akan membebaskan narapidana terorime Abu Bakar Ba’asyir tanpa syarat, Jumat (18/1). Namun hanya jelang 3 hari, kabar pembebasan Ustadz ABB dibatalkan menko Polhukam Wiranto, Senin (21/01/2019) malam.

Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat ini tak mengerti jika pembebasan ustad ABB ini berujung dengan pembatalan. Pasalnya Jokowilah yang memberikan bebas tanpa syarat karena banyak pertimbangan salah satunya usia yang sudah renta.

“Saya minta Yusril menjelaskan pada publik mengapa Jokowi membatalkan pembebasan ini padahal Jokowi sendiri yang menyampaikan bebas bersyarat,” tegasnya.

Keluarga Kecewa

Sementara itu, batalnya pembebasan Ustadz ABB membuat keluarga dan Pengurus Pondok Pesantren Islam Al-Mukmin Ngruki, Grogol, Sukoharjo kecewa. Karenanya keluarga menggelar jumpa pers di halaman Masjid Baitussalam dan dihadiri Ketua Yayasan Ustadz Wahyuddin, Direktur Ponpes Ustadz Ibnu Hanifah, Wakil Direktur Ponpes Ustadz Muhammad Sholeh Ibrahim, Humas Ponpes Ustadz Muchson, dan perwakilan keluarga ABB yaitu putra kedua ABB, Ustadz Abdul Rosyid. digelar pihak keluarga ABB, Rabu pagi tadi (23/1).

‘’Kami sudah melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan Ustadz ABB, ulama yang sangat kami hormati. Tapi ternyata hasilnya mengecewakan. Para santri ikut berbunga-bunga saat mendengar kabar rencana pembebasan Ustadz Abu Beliau sosok yang lugas dan lugu. Namun, tiba-tiba rencana itu dibatalkan. Ini pemberi harapan palsu,’’ kata Ibnu Hanifah.

Rencana ABB pulang pada Rabu (23/1) sore, pihak keluarga dan pondok sudah melakukan berbagai persiapan termasuk menyediakan nasi kotak atau nasi bungkus sebanyak 1600 buah. Namun semua itu batal. (DAN)

Berita sebelumyaBatal Bebaskan ABB, Jokowi: Syaratnya Harus Dipenuhi
Berita berikutnyaViral, Cempedak Berbuah Pisang