Jokowi: Jangan Hanya Menjelang Pileg dan Pilpres Baru Dekat-Dekat Dengan Rakyat

0
15
Foto: infonawacita.com

Jelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 mendatang banyak calon legislatif dan calon presiden dan wakil presiden turun ke mendekati masyarakat. Terkait hal tersebut dalam pidatonya di HUT ke-54 Partai Golkar, Minggu (21/10),

Presiden Joko Widodo mengatakan janga hanya menjelang pileg dan pilpres baru dekat-dekat dengan rakyat. “Tantangan bagi parpol akan sangat berat, untuk mengembalikan trust dan keluhuran politik. Kita harus menjaga kepercayaan rakyat. Jangan hanya menjelang pileg dan pilpres baru dekat-dekat dengan rakyat,” katanya.

Lebih lanjut Jokowi menyebutkan saat ini zaman yang berkembang cepat, menjadi partai politik memiliki tantangan tersendiri. Sulit mengembalikan kepercayaan parpol di mata masyarakat. “Dunia berubah sangat cepat, sangat dinamis. Era saat ini wajib diwaspadai. Revolusi ini akan mengubah lanskap ekonomi, sosial, Budaya dan politik. Hati-hati,” tambah Jokowi.

Lebih lanjut ia mengingatkan bahwa belum tentu generasi baru tidak bisa mengalahkan generasi yang lebih ada. “Yang besar belum tentu mengalahkan yang kecil. Yang berpengalaman belum tentu mengalahkan pendatang baru. Tetapi, yang cepat pasti akan mengalahkan yang lambat. Kecepatan dalam merespons hal yang berubah adalah hal yang utama,” tandas Jokowi

Jokowi menekankan partai politik harus bekerja keras untuk menghadapi perubahan tersebut. Pasalnya, kini rakyat bisa mengamati dengan detil semua tingkah laku elit politik.

Berita sebelumyaPresiden Jokowi Akan Buka Puncak Hari Santri Nasional Malam Ini
Berita berikutnyaRibut RI Kuasai 51% Sahan Freeport. PTFI: Belum Ada Pembayaran Divestasi